Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:58 WIB

Pemerintah Kecamatan Angsana Sukseskan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

BATULICIN – Pemerintah Kecamatan Angsana sukseskan program bantuan sosial pangan berupa sembako yang merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Angsana, Catur Harianto kepada Kru RSB pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Dia mengatakan, program itu diberikan kepada penerima manfaat untuk mengakses bahan pangan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai instrumen pembayaran yang memiliki fitur tabungan atau uang elektronik yang dapat digunakan sebagai media penyaluran bantuan sosial.

Catur melanjutkan, penerima manfaat program sembako adalah keluarga dengan kondisi sosial ekonomi terendah di daerah pelaksanaan yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yaitu keluarga yang terdapat di dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) dan di tetapkan oleh KPA di Kementrian Sosial.

Komoditas bahan pangan yang diberikan meliputi sumber karbohidrat (beras, sagu, jagung), sumber protein hewani (telur,daging sapi, ayam, ikan segar), sumber protein nabati (kacang-kacangan, tempe, tahu), sumber vitamin dan mineral (sayur-mayur dan buah-buahan).

Sementara untuk data terkini penerima bantuan program sembako di Kecamatan Angsana berjumlah 531 orang dari 9 Desa yaitu Desa Angsana 10 orang, Banjar Sari 72 orang, Bayan Sari 79 orang, Bunati 16 orang, Karang Indah 47 orang, Makmur 25 orang, Mekar Jaya 51 orang, Purwodadi 96 orang dan Sumber Baru 116 orang.

Adapun tujuan program sembako adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dan memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM.(Ros/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Kunjungi Makam Pendiri Pagatan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Tanah Bumbu

Satgas Pangan Polri Sebut Telur Ayam Ras dan Bawang Putih Alami Kenaikan Harga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Festival Anak Daerah
DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa
Dispersip

Dispersip

Gelar Story Telling, Dispersip Sasar TK di Karang Bintang

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Tanyakan Perkembangan RSB

Tanah Bumbu

Produk UMKM Tanbu Mulai Banyak Gunakan Aplikasi E-Katalog

You cannot copy content of this page