Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Kebersihan / Lingkungan / Tanah Bumbu

Senin, 19 Juli 2021 - 10:27 WIB

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

KUSAN HILIR – Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir terus melakukan peningkatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan bergotong royong guna menciptakan lingkungan yang bersih.

Aksi penanaman pohon dan gotong royong berlansung di Halaman Kantor Kecamatan Kusan Hilir, Jumat, 16 Juli 2021 pagi.

Ketika dikonfirmasi Kru RSB usai kegiatan, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani mengatakan, penanaman pohon dilaksanakan untuk meningkatkan penghijauan di Kusan Hilir, serta didukung oleh kegiatan gotong royong yang merupakan sebuah program kecamatan yakni kegiatan rutin Jum’at Bersih.

Pohon tersebut disediakan oleh Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kusan untuk Kusan Hilir sebanyak 200 pohon, dengan bermacam jenis tanaman yaitu ada 6 jenis tanaman yang berbeda.

Diantara jenis tanaman tersebut adalah terang besi, jengkol, buah jambu merah, mahoni, kayu manis dan garahu petai. Dimana tempat penanaman tumbuhan tersebut disesuaikan antara tempat dan jenis tanaman.

Proses penananmannya dilakukan secara bertahap, yakni tahap pertama penanaman pohon yang kecil ditanam di lingkungan kantor kecamatan, kemudian tahap kedua akan dilakukan 1 atau 2 minggu ke depan, menunggu tanaman sedikit lebih besar, yang ditanam di pinggir Jalan Raya Kusan Hilir. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pupuk Minat Baca Sedari Dini Dispersip Tanah Bumbu Gandeng Sekolah PAUD

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Puisi Kategori Umum dan Pelajar

Tanah Bumbu

PT BIB Fasilitasi Ajang IFRC ke-20

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Jelaskan Progres Pembangunan Bendungan Kusan

Tanah Bumbu

Dinas Sosial Tanah Bumbu Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Manurung

BPBD

Nelayan Hilang Saat Menyelam, Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tanah Bumbu

Plt. Direktur PT AM Bersujud Tanah Bumbu Fokus Optimalisasi Layanan Air Bersih pada Idul FitriĀ 

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Lantik Pimpinan BAZNAS Sekaligus Resmikan Kantor Bersama

You cannot copy content of this page