Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Lingkungan / Sekda

Senin, 6 Juni 2022 - 11:02 WIB

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka sebagai pembina upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersamaan dengan Apel gabungan SKPD

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka sebagai pembina upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersamaan dengan Apel gabungan SKPD

BATULICIN, MC Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pada Senin (6/6/2022) pagi ini.

Peringatan dilaksanakan bersamaan dengan apel gabungan SKPD di Halaman Kantor Bupati, dengan Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka yang menjadi pembina apel.

Adapun tema yang diusung peringatan itu yaitu “Satu Bumi Untuk Dunia”.

Baca juga Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

Dalam kesempatan itu, Ambo Sakka menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 menjadi pengingat agar selalu memiliki rasa kepedulian dan juga sense of belonging atau rasa memiliki terhadap lingkungan.

Menurutnya, ada tiga permasalahan lingkungan yang menjadi perhatian utama saat ini. Yaitu mulai dari isu pemanasan global yang menyebabkan pencairan es di kutub menjadi semakin cepat.

Kemudian potensi hilangnya satu juta habitat, baik flora dan fauna yang akan mengakibatkan kepunahannya.

Lalu yang tak kalah pentingnya adalah polusi dunia yang semakin tidak terkendali. Dari polusi udara, polusi suara hingga polusi yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi yang tinggi.

Sekda pun berpesan kepada peserta apel untuk memberikan kontribusi dengan sebaik-baiknya, agar lingkungan di sekitarnya bisa terjaga. Seperti membuang sampah dengan baik dan ikut menanam dan merawat pohon dan tanaman lainnya. (PH/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

Sekda

Sekda Ambo Sakka Lantik 11 Anggota IKMA Tanbu 
Setda

HUT Tanbu 19

Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen
Sekda

Informasi

WFH ASN di Tanah Bumbu Tidak Berlaku, Sekda Ambo Sakka Tegaskan Pegawai Masuk Kantor 9 Mei 2022

Sekda

Sekda Ambo Sakka Tanggapi Keluhan Gaji Pegawai Honorer Insidentil 
Paser

Sekda

Kerjasama Penyangga IKN Nusantara, Kabupaten Paser Kunjungi Tanbu

Sekda

Lulusan STMIK Indonesia Banjarmasin Harus Mampu Menghadapi Era Disrupsi

You cannot copy content of this page