DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Pendidikan / Tanah Bumbu

Jumat, 21 Januari 2022 - 11:06 WIB

Pemkab Tanbu Hadirkan Narasumber dari Provinsi Kalsel pada Raker SKPD

SIMPANG EMPAT – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghadirkan Narasumber dari Provinsi Kalsel, seorang Praktisi Akademika dari Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Budi Suriadi, S.Sos., M.Sos, pada Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

 

Dalam pemaparan materinya, ia mengupas tentang pelaksanaan sinergitas antar SKPD, PKK, kecamatan hingga desa.

 

Disampaikannya dalam sebuah studi kasus, salah satunya kerjasama antar Dinas Sosial dengan pihak kecamatan dalam memberikan bantuan sosial.

 

Selain itu, dia juga memaparkan terkait penanganan pandemi Covid-19, dimana semua dinas berkontribusi dalam penanganan tersebut. Sehingga dengan adanya kerjasama maka ujian besar akan mudah dilewati.

 

Upaya tersebut dilaksanakan di setiap wilayah, khususnya di wilayah terkecil yakni desa, sehingga melalui penanganan yang terkecil akan menghasilkan pencapaian yang maksimal.

 

Sementara itu dalam kesempatan sama, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka turut memberikan edukasi. Ia menyampaikan sebagai upaya untuk mewujudkan visi misi Tanah Bumbu, maka target yang telah direncanakan khusus untuk tahun 2022 harus benar-benar dikejar sebagai komitmen dalam mewujudkan impian daerah.

 

Selain itu, Sekda menegaskan menegaskan bahwa visi misi Tanah Bumbu merupakan cita-cita bersama yang harus diupayakan melalui kerjasama yang baik antar SKPD, kecamatan hingga desa.

 

Memperjelas pemaparan, Sekda mengumpamakan Tanah Bumbu bersama visi misi yang ingin diwujudkan, yakni sebuah perahu yang berlayar, jika tidak terdapat visi misi maka arah kapal tersebut tidak akan menentu tujuannya.

 

Oleh karena itu, Sekda juga menanyakan kesepakatan seluruh peserta rapat kerja yang berhadir terkait komitmen yang harus dijalankan, hal itu dijawab dengan lantang oleh seluruh peserta sebagai komitmen mereka memiliki rasa tanggung jawab.

 

Menutup sambutan, Ambo Sakka meminta komitmen dari seluruh peserta yang berhadir untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tanggung jawab, terlebih dengan visi misi yang luar biasa. Sehingga melalui kebersamaan dan komitmen maka segala cita-cita akan mudah tercapai. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Inovasi Baru, Masak Menu Balita Serba Ikan dengan Manfaatkan Kulit Semangka

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

Disdukpencapil

Pengadilan Agama Gandeng Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento : Bila Cerai Status di KTP Jadi Janda

Dispersip

Peresmian Perpustakaan Umum Daerah Tanbu, Tingkatkan Indeks literasi Masyarakat

DKUMP2

DKUMP2 Tanbu Fasilitasi Produk UKM Masuk Toko Modern

DLH

DLH Tanbu Ajak Masyarakat Ibadah Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Tanah Bumbu

Disdik Tanah Bumbu Terbitkan Larangan Siswa Bermain Lato-lato

Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Sekaligus Dua Rapat Paripurna

You cannot copy content of this page