Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Home / Tanah Bumbu

Senin, 13 September 2021 - 09:04 WIB

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Tengah baru-baru tadi.

Logistik disalurkan untuk 7 desa di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Lasung, Desa Anjir Baru, Desa Bakarangan, Desa Manuntung, Desa Sungai Rukam, Desa Binawara, dan Desa Pacakan.

Sedangkan Kecamatan Kusan Tengah ada 4 desa yakni Desa Satiung, Desa Salimuran, Desa Pulau Tanjung, dan Desa Karya Bhakti.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais menyebutkan, bantuan logistik disalurkan Jumat, 10 September dan Sabtu, 11 September oleh Bidang Logistik BPBD Tanah Bumbu.

Bantuan disalurkan menindaklanjuti arahan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar agar pemerintah daerah membantu penanganan dan juga keperluan logistik warga terdampak banjir.

Selain BPBD, bantuan logistik juga disalurkan oleh Dinas Sosial Tanah Bumbu untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, dan Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni mengatakan, untuk bantuan sembako warga terdampak banjir di Desa Serdangan akan diserahkan hari ini Senin, 13 September. Totalnya ada sebayak 187 paket sembako.

Sebelumnya, Dinas Sosial pada Jumat, 10 September juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu.

Paket bantuan sembako untuk warga di Kusan Hulu terdampak banjir yakni telur 65 kg, 65 kg gula pasir, 65 kg minyak goreng, 130 kaleng ikan, 65 dus mie instan, dan 325 kg beras. (Rel/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

RSUD DHAAN Lakukan Pemeriksaan Rontgen Thorax Bagi Pasien Covid-19

Tanah Bumbu

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Buka Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Remaja Usia Nikah
Damkar

Budaya

Tim Damkar Tanbu Sediakan Air Wudhu Saat Pembukaan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi

Tanah Bumbu

Pemda Tanah Bumbu Hadiri Safari Ramadhan Kementerian BUMN Bersama PT Telkom Indonesia

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanbu Bersama BLK Beri Pelatihan Kerja Kepada 90 Peserta

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Pembukaan Sosialisasi Pengendalian Malaria

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka : Pekerjaan Jadi Menarik dengan Inovasi dan Improvisasi Pegawai

Tanah Bumbu

Inflasi Ramadhan dan Lebaran 2023 Lebih Rendah Dibandingkan Tahun Lalu

You cannot copy content of this page