Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / KPK / Tanah Bumbu

Rabu, 9 Maret 2022 - 20:07 WIB

Pemkab Tanbu Sambut Positif Rakor Program MCP dan Kegiatan Tematik Tahun 2022 di Wilayah Kalsel

Acara rakor ini dipimpin oleh Tim KPK Republik Indonesia, Azril Zah dan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar

Acara rakor ini dipimpin oleh Tim KPK Republik Indonesia, Azril Zah dan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar

BATULICIN, RSB – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Korsup KPK wilayah III yakni kegiatan Rapat Koordinasi Program Monitoring Control for Prevention (MCP) dan kegiatan Tematik Tahun 2022 pada wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pemkab Tanah Bumbu langsung dari Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati, Selasa (8/3/2022) kemarin siang.

Baca juga KPK RI Paparkan Capaian Hasil MCP Tahun 2021

Adapun yang mengikuti kegiatan secara virtual itu yakni Kemendagri RI, tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan serta Inspektorat Daerah se-Kalimantan Selatan.

Sementara dari Pemkab Tanah Bumbu, yang berhadir mengikuti kegiatan itu diantaranya Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para pejabat dan pimpinan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, Inspektur Inspektorat Daerah Tanah Bumbu beserta staf dan tamu undangan lainnya.

Kpk

Pemkab Tanah Bumbu yang berhadir mengikuti kegiatan itu diantaranya Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, para pejabat dan pimpinan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, Inspektur Inspektorat Daerah Tanah Bumbu beserta staf dan tamu undangan lainnya.

Inspektur inspektorat Daerah Tanah Bumbu, H. Riduan menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah juga dapat bersilaturahmi meskipun hanya bertatap muka secara virtual.

Acara rakor ini dipimpin oleh Tim KPK Republik Indonesia, Azril Zah dan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada KPK atas perhatian dan upaya dalam membangun sistem pencegahan korupsi yang terintegrasi khususnya di provinsi Kalimantan Selatan.

Roy berharap, dengan adanya kegiatan yang strategis dan berkelanjutan itu dapat mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Menurutnya, dengan hadirnya MCP sebagai upaya pencegahan korupsi terintergrasi diselenggarakan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta budaya kerja yang mampu Me-minimal-isir potensi kasus korupsi.

Dapat diketahui bahwa capaian MCP di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021, hasil indikator MCP mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang telah dipaparkan pada layar kaca saat zoom meeting total capaian MCP 2021 dari Pemkab Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 80,75 persen. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Dinas Pertanian Tanbu Sambut Baik Pelajar Magang SPP- SNAKMA Pelaihari
Disdukencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Akan Beri Sanksi Bagi Masyarakat Tidak ber-KTP Elektronik
Perda

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Hadiri Pengambilan Keputusan Dua Buah Raperda Menjadi Perda

Tanah Bumbu

Dukung Program Pembangunan Bendungan Kusan Tanah Bumbu, Diskominfo SP Publikasikan Secara Meluas
BLK

BLK

Bersinergi, BLK Tanbu dan BIB Jalin Kerja Sama Pelatihan Driver DT

Tanah Bumbu

Pemberian Secara Simbolis Tablet Tambah Darah kepada Siswa SLTA dan Makanan Tambahan Bagi Anak Balita

DKPP

Dinas KPP Tanbu Targetkan Peremejaan Sawit hinga 500 hektar
Bupati

Dinas PolPP dan Damkar

Bupati Abah Zairullah Didampingi Sekda dan Kasatpol PP dan Damkar Lakukan Pemusnahan Miras

You cannot copy content of this page