Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Hiburan / Religi

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:15 WIB

Pemkab Tanbu Terapkan Protokol Kesehatan Saat Majelis Lailatul Jumat

SIMPANG EMPAT ,RSB- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terapkan protokol kesehatan saat kegiatan rutin Majelis Lailatul Jumat yang berlangsung di Masjid Darul Azhar Nurussalam pada Kamis (27/1/2022) malam.

Kondisi Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini sudah berada pada level 1 dalam masa pandemi Covid-19, masih memungkinkan bagi masyarakat Bumi Bersujud untuk terus menggalakkan protokol kesehatan.

Terlebih, kini di luar daerah sudah beredar dan bahkan sudah ada orang yang terjangkit virus dengan varian yang baru yakni Omicron Coronavirus.

Kabarnya, Omicron Coronavirus ini tingkat penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian lain yakni satu hingga dua hari dan gejala akan muncul setelah dua hingga tiga hari.

Sehingga dalam hal ini Pemkab Tanah Bumbu selalu menggandeng Dinas Kesehatan untuk menertibkan prokes pada saat berlangsungnya Majelis Lailatul Jumat.

Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar di lain kesempatan dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu khususnya jamaah Majelis Lailatul Jumat diwajibkan untuk memakai masker ketika sedang menghadiri kegiatan.

Tentunya, tujuan dari penerapan wajib bermasker ini yakni untuk mengurangi potensi penularan virus, terutama varian baru.

Dalam penerapan protokol kesehatan, Dinas Kesehatan pada saat itu menurunkan tim kesehatan dari Puskesmas Darul Azhar untuk membagikan masker kepada jamaah.

Adapun masker yang disediakan pada saat berlangsungnya kegiatan Lailatul Jumat ini sebanyak 6 hingga 10 kotak masker dalam satu kali kegiatan.

Dalam kesempatan lain, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi menyebutkan, stok penyediaan masker dari dinas kesehatan tidak terbatas, dan dalam satu kali acara bisa menghabiskan puluhan kotak masker tergantung dengan banyaknya jamaah.

Sementara itu, salah satu petugas Puskesmas Darul Azhar, Nurul Jannah menyampaikan, petugas yang langsung turun ke lapangan merupakan tim insidental Covid-19 dengan jumlah personil yakni 13 orang dan sudah standby sejak pukul sore hingga acara selesai.

Besar harapan, dengan penerapan protokol kesehatan yang tertib dan ketat bisa menekan laju penyebaran virus corona terutama varian baru Omicron Coronavirus sehingga dapat menciptakan lingkungan di Bumi Bersujud yang aman, nyaman, dan sehat. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Bupati

Ramadhan2022

Bupati Abah Zairullah Harapkan Lahirnya Generasi Pencinta Masjid
Ade Ogi

Budaya

Ketua Lembaga Ade Ogie Tegaskan Mappanre Ri Tasi E Tahun Ini Bebas Dari Unsur Syirik dan Mistis

Hiburan

Bupati Zairullah Bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Mattone
Mtq

Informasi

Berlangsung Meriah, Camat Sungai Loban Lepas Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Jamaah Maknai Setiap Peristiwa Hidup
Isra Mi'raj

Informasi

DWP Tanbu Peringati Isra Mi’raj

Informasi

Implementasi Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Disdik Tanbu Sampaikan Program Kerja Tahun 2022
Religi

Informasi

Majelis Lailatul Jumat Kembali Kedatangan Penceramah Kondang Luar Daerah

You cannot copy content of this page