Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:11 WIB

Pemkec Angsana Intens Lakukan Kunjungan Bagi Anak Balita

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kecamatan Angsana melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (Pemmas Kessos) intens mengadakan kegiatan kunjungan bagi anak balita secara door to door.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan stunting mulai tanggal 29 September hingga 11 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan Camat Angsana, Liana Hamita melalui Kasi Pemmas Kessos, Catur Harianto kepada Kru RSB pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Catur mengatakan, kegiatan itu berlangsung di sembilan desa yang ada di wilayah Kecamatan Angsana dengan tim kunjungan yang terlibat diantaranya Camat Angsana, Kasi Pemmas Kessos beserta staf, Puskesmas Sebamban II yang membidangi penanganan program gizi, PLKB Angsana, TP PKK Kecamatan Angsana, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa, Bidan Desa beserta Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan yaitu pemberian makanan tambahan untuk anak balita meliputi menu balita sehat, susu formula, buah, biskuit, puding, vitamin dan lainnya. Berikutnya ada penimbangan berat badan anak dan pengukuran tinggi badan anak.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi dan edukasi kepada orang tua tentang kesehatan dan pertumbuhan anak, rajin memberikan asupan gizi kepada anak serta rajin untuk membawa anak ke Posyandu.(Ros/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Desa Juku Eja Salurkan BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat

Tanah Bumbu

Pendampingan, Perlindungan dan Penyelamatan Arsip Pemekaran Desa

Tanah Bumbu

Rita Sugiarto Menggoncang Pantai Pagatan pada Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’e 2023

Dinas PolPP dan Damkar

Dukung dan Jaga Ketertiban Hari Pahlawan 7 Februari, Satpol PP dan Damkar Akan Turunkan Empat Regu Pengaman

Tanah Bumbu

PT PPA Gelar Rekrutmen FODP dan FMDP untuk Merekrut 68 Siswa

Tanah Bumbu

Raker FKKD se-Kalimantan Selatan, Bapenda Tanah Bumbu Tuan Rumah Bahas Isu Strategis Peningkatan PAD
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

Tanah Bumbu

Pembangunan Bendungan Kusan, 194 Rumah Harus Direlokasi

You cannot copy content of this page