Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Teknologi

Senin, 18 Juli 2022 - 19:55 WIB

Pemuda Tanbu Gelar Sosialisasi Penggunaan HP yang Baik

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemuda Tanah Bumbu dari berbagai kalangan salah satunya Pemuda dari kalangan perawat RSUD DHAAN menggelar Sosialisasi Kesehatan tentang Penggunaan Hand Phone (HP) yang baik.

Sosialisasi tersebut diberikan kepada anak-anak dan remaja di Desa Manurung, Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di halaman Rumah Supiansyah, RT 1, Desa Manurung, Jumat (15/7/2022)

Kepala Desa Manurung diwakili Bendahara Desa Hairudin membuka Kegiatan Sosialisasi Kesehatan tentang Menggunakan Gadget (Hand Phone/HP) untuk anak-anak dan remaja. Ketika itu, ia didampingi Kasi Kesejahteraan Ahmad Fajarullah.

Dalam sambutannya, Hairudin mengatakan, kegitan tersebut sangat didukung oleh pihak Pemerintah Desa Manurung.

Sementara Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Manurung Masriah juga berpedapat kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak maupun remaja. Dengan adanya sosialisasi ini mereka lebih paham dalam menggunakan HP yang baik.

Tidak hanya itu, Ketua RT 1 Syamsul Bahri diwakili Sekertaris RT M. Syahril berharap kegiatan ini dapat berlanjut, baginya hal ini sangat baik untuk desa dan melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menambah kerukunan warga serta persatuan gotong-royong dalam membangun desa lebih baik.

Sosialisasi disampaikan oleh Muhammad Sadir yang berprofesi sebagai perawat, dalam memaparkan materi, ia menjelaskan penggunaan gadget terhadap anak-anak dan remaja dapat berdampak baik bahkan buruk tergantung pada cara penggunaan gadget tersebut.

Sadir menerangkan dengan memberikan penjelasan penggunaan gadget yang baik diharapkan dapat mengurangi dampak negatif bagi kesehatan maupun mental sehingga pengguna mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Kegiatan tersebut digelar, berawal dari keresahan dan keprihatinan terhadap para pengguna gadget yang banyak mengalami gangguan kesehatan. Ia berharap upaya bersama ini dapat memberikan dampak baik untuk para generasi muda.

Pada akhir kegiatan, koordiantor acara Rois Aulia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir terutama yang mendukung kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Ia bersyukur, kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik terlihat pada antusias yang luar biasa dari peserta dan dukungan Pemdes Manurung, serta masyarakat sekitar.

Rois berharap kegiatan serupa dapat kembali diadakan bersama para pemuda Tanah Bumbu lainnya, sehingga dapat bekerjasama dalam upaya mencerdasakan anak bangsa dan membangun daerah yang dikenal sebagai Bumi Bersujud.

Penulis : Yudis

Editor : Desy Aulia

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Hilir

Camat Kusan Hilir Sebut Desa Tanete dan Penyolongan Susah Signal, Sehingga Perlu Diperhatikan

Teknologi

Presiden RI Ajak Pemerintah Daerah Bekerjasama Cegah Terjadinya Inflasi

You cannot copy content of this page