Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DPRD / Legislator

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:15 WIB

Pencatatan Aset yang Diperoleh Dari APBD Harus Jadi Perhatian Utama

Inventarisasi aset daerah telah dilakukan di lima kecamatan yaitu Kecamatan Mantewe, Karang Bintang, Kusan Hulu,  Simpang Empat dan Teluk Kepayang.

Inventarisasi aset daerah telah dilakukan di lima kecamatan yaitu Kecamatan Mantewe, Karang Bintang, Kusan Hulu, Simpang Empat dan Teluk Kepayang.

KUSAN TENGAH, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu diminta dalam pencatatan aset yang dibeli atau diperoleh atas beban APBD dan berasal dari perolehan lainnya agar menjadi perhatian utama dalam menjalankan pemerintahan yang lebih baik.

Hal itu ditegaskan Fraksi Amanat Nasional dan Demokrat  melalui juru bicaranya Fawahisah Mahabatan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa ( 14/6/2022 ),  atas pemandangan umum fraksi terhadap LPJ  APBD Tahun Anggaran  2022.

Sementara itu, Fraksi PKB menghendaki ke depannya pemerintah dapat meningkatkan kinerja, dan harus melakukan kajian potensi pendapatan daerah yang komprehensif sehingga target pendapatan ke depan benar-benar diangkat yang moderat.

Baca juga Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Dalam rapat paripurna yang Dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah, semua fraksi yang ada di lembaga legislatif itu menanyakan sejumlah masalah dan memberikan saran.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Sekda Ambo Sakka menjelaskan menindaklanjuti dengan melaksanakan inventarisasi aset di seluruh kecamatan. 

Dan yang sudah dilaksanakan pada lima kecamatan yakni Kecamatan Mantewe, Karang Bintang, Kusan Hulu,  Simpang Empat dan Teluk Kepayang. 

Sedangkan untuk tujuh kecamatan lainnya akan dilaksanakan tahun 2022 yaitu akhir Juli sampai dengan akhir Oktober 2022.

Selain itu telah dibuat inovasi integrasi system pengelolaan barang milik daerah (e-aset) yang berguna untuk stakeholder dimana bisa mengakses langsung untuk melihat barang milik daerah.

Menanggapi masukan dari Fraksi PKB Ambo Sakka atas nama Bupati dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Reporter         : Desy Aulia

Editor              : Zuhdiansyah

Share :

Baca Juga

Disperkimtan

Disperkimtan Dukung Raperda Inisiatif Desa Wisata Melalui Program Seribu Warna Seribu Keindahan
DPRD

DPRD

DPRD Tanbu Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Rekomendasi LKPJ Tahun 2021
Perda

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Hadiri Pengambilan Keputusan Dua Buah Raperda Menjadi Perda
DPRD

DPRD

Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sampaikan Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2021
Perda

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Setujui Raperda LPj APBD Tahun Anggaran 2021
wabup

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Sampaikan Jawaban Bupati Pada Rapat Paripurna
Bupati

DPRD

Lanjutan Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Dua Raperda

DPRD

Sekda Tekankan Kepala Dinas Aktif Hadiri Rapat Paripurna DPRD

You cannot copy content of this page