Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Informasi

Jumat, 17 Desember 2021 - 13:08 WIB

Pengukuhan Bunda PAUD Sebagai Pengembangan PAUD Holistik Integratif

BATULICIN, RSB – Dalam mengembangkan PAUD Holistik Integratif (HI) tersebut 5 faktor yang harus dijalankan oleh Satuan Bunda PAUD antara lain pendidikan, pengasuhan, perlindungan, kesehatan dan gizi.

Hal itu disampiakan Kasi Pendidikan Anak Usia Dini Disdikbud Tanah Bumbu, Sumarman saat diwawancarai Kru RSB pada pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu di Gedung Mahligai Bersujud, Kamis (16/12/2021) kemarin.

Lebih lanjut Sumarman menambahkan, untuk mewujudkan perkembangan kesehatan dan gizi perlu adanya pendampingan dari sektor atau dinas terkait dalam hla ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Sehingga menurutnya, dapat mendeteksi bagaimana tumbuh kembang sang buah hati baik dari segi kesehatan maupun mental. Sekaligus dapat menciptakan generasi muda dengan berbekal SDM yang bagus sejak dini.

Maka dari itu, Bunda PAUD berkewajiban untuk menyusun program kerja perkembangan anak usia dini sesuai dengan jabatan. Dalam menyusun dan melaksanakan program kerja nantinya Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu akan didampingi oleh kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD.

Tugas mendasar dari Bunda PAUD Kabupaten yakni mengembangkan PAUD Holistik Integratif (HI). Tujuannya untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas dan dapat mendukung pengurangan percepatan angka stunting.

Oleh karena itu, PAUD mengadakan program parenting bersama orang tua, dimana didalamnya juga terdapat kelas untuk ibu hamil yang bertujuan untuk mendeteksi kasus stunting. Karena kasus ini sudah dapat diprediksi sejak bayi masih dalam kandungan.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya berharap, dengan adanya pengukuhan Bunda PAUD ini dapat menciptakan generasi masa depan yang cerdas.

Dalam hal ini tentunya juga diperlukan peran serta dari orangtua agar selalu membimbing, mengasuh dan merawat sang buah hati dari rumah serta bekerjasama dengan para tenaga pendidik di sekolah jenjang pendidikan anak usia dini.

Adapun dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengukuhkan Hj. Wahyu Windarti Zairullah sebagai Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Mtq

Informasi

Berlangsung Meriah, Camat Sungai Loban Lepas Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ

Informasi

Bupati Zairullah Terima LHP Kinerja Efektivitas Atas Pengelolaan PAD dari BPK

Religi

Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD
Safari Ramadhan

PUPR

Safari Ramadhan di Angsana, Abah Zairullah Janjikan Perbaikan Jalan Poros Desa Purwodadi
Bupati

Informasi

Hari Pertama Kerja, Bupati Gelar Halal Bi Halal
DLH

DLH

Event Mappanre Ri Tasi E Hasilkan Sampah 2 Sampai 10 ton Perhari
ASDP

ASDP

Pemkab Tanbu Dukung Penuh Pergantian Sistem Pembayaran Transaksi Menjadi Non Tunai di Pelabuhan Ferry Batulicin

You cannot copy content of this page