Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Perikanan / Tanah Bumbu

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:17 WIB

Perda Pelelangan Ikan Disosialisasaikan

Sosialisasi Perda Tempat Pelelangan Ikan dan retribusi jasa usaha kepada masyarakat Bumi Bersujud.

Sosialisasi Perda Tempat Pelelangan Ikan dan retribusi jasa usaha kepada masyarakat Bumi Bersujud.

BATULICIN,RSB – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perikanan mensosialisasikan Peraturan Daerah ( Perda ) tempat pelelangan ikan dan retribusi jasa usaha kepada masyarakat Bumi Bersujud.

Sosialisasi itu diikuti oleh para agen ikan yang ada di wilayah Pelabuhan Perikanan Batulicin Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Yulian Herawati di Batulicin mengatakan, pemerintah berharap melalui sosialisasi itu tentunya para nelayan dan agen ikan yang ada di Tanah Bumbu dapat memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah.

Baca juga Dinas Perikanan Sebut Usaha Perikanan Budidaya Alami Peningkatan Setiap Tahun

Menurut Yulian, langkah itu merupakan salah satu potensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor perikanan dari hasil setiap transaksi para nelayan dengan agen ikan sebesar satu persen.

Disebutkan, di Tanah Bumbu sendiri saat ini jumlah transaksi perikanan di Pelabuhan Perikanan Batulicin dalam setahun mencapai mencapai 50 ribu ton dengan estimasi sekitar 120 miliar per tahun.

Oleh sebab itu, Dinas Perikanan Tanah Bumbu berupaya untuk meningkatkan PAD melalui jasa retribusi melalui Pelabuhan Perikanan Batulicin, sambil melengkapi sarana dan pelaksanaannya.

Sementara itu, salah satu agen ikan, Syamsudin yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, dia sangat mengapresiasi dan mendukung program Dinas Perikanan Tanah Bumbu tersebut.

Oleh karena itu, dia akan berkoordinasi dengan seluruh agen ikan yang ada dan siap berkontribusi untuk pemerintah daerah. (Edw/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemenang Lomba Memeriahkan HUT KORPRI Terima Hadiah
Banjarsari

Tanah Bumbu

Maju Tahap Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi, Desa Banjarsari Akan Paparkan Materi Melalui Zoom

Tanah Bumbu

Zairullah Monitoring Penguatan Program SDSM Terhadap Lima Masjid di Kecamatan Simpang Empat

DPRD

Raperda Bantuan Keuangan Partai Politik dan Keolahragaan Disetujui dalam Rapat Paripurna

Dinas PolPP dan Damkar

Air Sudah Surut, Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Gelar Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Tanah Bumbu

BPBD Tanbu Launching Inovasi Simpati Baladewa

Tanah Bumbu

Delegasi Tanah Bumbu Berhasil Menjadi Favorit Putri Pariwisata Kalsel

You cannot copy content of this page