Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Selasa, 16 November 2021 - 09:22 WIB

Perekaman e-KTP Disdukpencapil Tanbu Beralih ke Kuranji

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu masih terus melakukan kegiatan perekaman KTP elektronik (e-KTP) di wilayah kecamatan. Kini, perekamannya menjangkau Kecamatan Kuranji pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Sasaran perekaman KTP elektronik tersebut adalah warga Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah berusia minimal 17 tahun. Dengan target utama yaitu warga yang memiliki kelebihan khusus, lansia, dan ODGJ juga diwajibkan untuk memiliki kartu identitas diri.

Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariadi melalui Kasi Identitas dan Kependudukan, Fuad Annas kepada Kru RSB menyebutkan, untuk perekaman di Kecamatan Kuranji berjumlah 106 orang dengan warga penyandang disabilitas 3 orang dan warga lanjut usia 1 orang.

Berdasarkan dengan jumlah data warga yang mengikuti kegiatan perekaman itu, dapat disimpulkan bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa.

Menurut Fuad, adanya program itu, selain memudahkan masyarakat, juga dapat membantu Disdukpencapil untuk memenuhi target nasional sebesar 99,2 persen.

Sebelumnya, jumlah perekaman KTP elektronik yang diperoleh Disdukpencapil Tanah Bumbu yaitu berada di angka 98,9 persen. Selisih angka 0,3 persen ini kemudian dijadikan motivasi oleh para petugas Disdukpencapil untuk bergerak dengan cara jemput bola agar dapat mencapai target nasional.

Petugas Disdukpencapil yang diturunkan untuk bertugas di Kecamatan Kuranji antara lain Eko David Kristian selaku Administrator Database (ADB), Aulia Rahim dan Swadi Idris selaku operator perekaman, serta Nur Heldaniati Sukamdani dan Erwin Wahyupi Selaku verifikator.

Adapun perekaman KTP elektronik selanjutnya akan diselenggarakan di Kecamatan Kusan Tengah, pada tanggal 16 November 2021. Kegiatan ini bertempat di Kantor Kecamatan Kusan tengah dan akan dimulai pukul 10.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Menyusul BPKAD dan Dinsos, Lakukan PKS dengan Disdukcapil Tanah Bumbu
Damkar

Budaya

Tim Damkar Tanbu Sediakan Air Wudhu Saat Pembukaan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik Erly dan Lia Hamita Jadi Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Tanah Bumbu

DLH Tanah Bumbu Launching Program Madinah Berseri

Tanah Bumbu

Antisipasi Gagal Panen, Dinas Pertanian Tanbu Perbaiki Infrastruktur Pengairan
arsip

Dispersip

Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel

Tanah Bumbu

Camat Kusan Hilir Tandatangani Komitmen Percepatan Penanganan Stunting

Tanah Bumbu

Atasi Inflasi, DKUMP2 Gelar Pelatihan Olahan Pangan

You cannot copy content of this page