Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / DP3AP2KB / Tanah Bumbu

Jumat, 22 April 2022 - 12:30 WIB

Peringatan Hari Kartini 2022, Suryani Terima Penghargaan Sebagai Wanita Berprestasi dan Berjasa Bidang Pertanian

Suryani selaku Ketua Kelompok Tani Tirta Kencana di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang dianugerahi Penghargaan sebagai salah satu wanita berprestasi dan berjasa dalam bidang pertanian.

Suryani selaku Ketua Kelompok Tani Tirta Kencana di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang dianugerahi Penghargaan sebagai salah satu wanita berprestasi dan berjasa dalam bidang pertanian.

BATULICI,RSB – Emansipasi wanita di Kabupaten Tanah Bumbu dalam bidang pertanian terbilang sudah cukup bagus dengan diterimanya penghargaan dari pemerintah pusat kepada salah satu wanita hebat di Kabupaten Tanah Bumbu saat Peringatan Hari Kartini tahun ini.

Penghargaan itu diberikan kepada salah satu wanita berprestasi dan berjasa dalam bidang pertanian, dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah merekomendasikan wanita hebat kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu.

Kepala Dinas DP3AP2KB Tanah Bumbu, Hj. Narni kepada Kru RSB saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di media sosial mengatakan, wanita hebat yang masuk dalam rekomendasi yakni Suryani selaku Ketua Kelompok Tani Tirta Kencana di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Baca juga Maknai Hari Kartini, Kadisdik Sebut Emansipasi Wanita Dunia Pendidikan di Tanah Bumbu Terpenuhi

Dalam momen itu, Narni juga turut mendampingi Suryani yang berkesempatan menerima penghargaan secara langsung oleh OASE Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melalui Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (21/4/2022) kemarin.

Pada kesempatan yang sama saat berlangsungnya zoom meeting, Ibu Negara Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo dalam sambutan singkatnya menyampaikan, bahwa semangat kartini harus terus dikobarkan sehingga perempuan dapat turut berkontribusi dalam pembangunan sesuai profesinya.

Hari Kartini

“Semangat kartini harus terus dikobarkan sehingga perempuan dapat turut berkontribusi dalam pembangunan sesuai profesinya” – Hj. Iriana Joko Widodo

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, perempuan hebat harus tetap kerja keras untuk terus mengukir prestasi di segala bidang agar kondisi negara Indonesia segera dapat dikendalikan dengan baik.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dan SKPD yang terkait tentunya juga sangat bangga dan bersyukur dengan adanya kesempatan untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Hal ini juga dapat menjadi artian bahwa saat ini peran wanita di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai terlihat terutama dalam bidang pertanian yang ternyata ada sosok wanita hebat dibalik layarnya.

Besar harapan di Kabupaten Tanah Bumbu bidang pertanian bisa terus berkembang dan peran wanita dalam bidang pertanian  harus terus digencarkan, dengan begitu juga dapat mengurangi tingkat pengangguran serta dapat menambah penghasilan rumah tangga masing-masing. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Warga Kampung Patin Olah Produk Sendiri
Bupati

Kepegawaian

Bupati Serahkan SK CPNS Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Formasi 2021
Kesbangpol

Kesbangpol

Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMA
Perikanan

Perikanan

Dinas Perikanan Sebut Usaha Perikanan Budidaya Alami Peningkatan Setiap Tahun

Tanah Bumbu

Disdukcapil Tanah Bumbu Launching Inovasi Si Petir

Tanah Bumbu

Pendengar Progam Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Didengar Sampai Banua Anam
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu
Kebakaran

Dinas PolPP dan Damkar

Si Jago Merah Mengganas di Muara Pagatan, Tim Damkar Tanbu Sigap Mengatasi

You cannot copy content of this page