Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Disdikbud / Tanah Bumbu

Kamis, 21 April 2022 - 11:45 WIB

Maknai Hari Kartini, Kadisdik Sebut Emansipasi Wanita Dunia Pendidikan di Tanah Bumbu Terpenuhi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin

BATULICIN, RSB – Hari Kartini yang diperingati pada hari ini, Kamis 21 April 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu tak ingin melewatkan momen tersebut untuk menyampaikan tanggapannya terkait Hari Kartini dalam perspektif dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin ketika di wawancarai Kru RSB di Kantornya, Rabu (20/04/2022) kemarin. Ia menyampaikan, implementasi dari cita-cita Raden Ajeng Kartini mengenai emansipasi wanita saat ini telah terpenuhi.

Diungkapkan Eka, hal ini terbukti dengan para pengajar di Tanah Bumbu, kini lebih dari 50 persen telah diisi oleh kaum perempuan. Sehingga, baginya dalam dunia pendidikan cita-cita Kartini telah terwujud.

Baca juga Peringati Hari Kartini, Kadis P3AP2KB Ajak Kaum Perempuan Tanah Bumbu Mandiri dan Berprestasi dalam Pembangunan

Oleh karena itu, saat ini yang perlu di lakukan adalah berupaya mengimplementasikan cita-cita Kartini kepada anak didik agar semakin banyak siswi yang berprestasi.

Menurutnya, dari segi upgrade pun saat ini telah banyak perempuan-perempuan Indonesia yang berprestasi. Dengan harapan, semoga putri-putri terbaik Tanah Bumbu dapat memperjuangkan semangat perjuangan Kartini.

Baginya, peran perempuan dalam dunia pendidikan, yakni perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam melahirkan generasi cemerlang, dimana peran didikan seorang ibu sangat menentukan kesuksesan anaknya pada masa yang akan datang.

Hal inilah yang dibanggakan dari seorang ibu, sehingga melalui momen Hari Kartini tahun ini, Eka berharap, baik itu seorang ibu maupun kaum perempuan di Tanah Bumbu dapat menjadi sosok yang berakhlak, cerdas, dan sukses dalam segala bidang prestasi. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pupuk Minat Baca Sedari Dini Dispersip Tanah Bumbu Gandeng Sekolah PAUD

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu Luncurkan Aplikasi Dashboard

Informasi

PPKM Kabupaten Tanah Bumbu Turun ke Level 2

Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangan Umum Dua Buah Raperda

Tanah Bumbu

Tertib Administrasi Penyelenggaraan Pemerintah, Bagian Organisasi Sosialisasikan Perbup Tata Naskah Dinas

Tanah Bumbu

Kecamatan Simpang Empat Sudah Bisa Cetak KTP-el

Tanah Bumbu

Score Hasil Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru Live di Youtube

Informasi

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi

You cannot copy content of this page