Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DP3AP2KB / Tanah Bumbu

Kamis, 21 April 2022 - 11:38 WIB

Peringati Hari Kartini, Kadis P3AP2KB Ajak Kaum Perempuan Tanah Bumbu Mandiri dan Berprestasi dalam Pembangunan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Narni

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Narni

BATULICIN, RSB – Memaknai momentum Hari Kartini tahun ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Narni mengajak kaum perempuan di Bumi Bersujud untuk mandiri dan berprestasi dalam pembangunan.

Ketika dijumpai Kru RSB di ruang dinasnya, Rabu (20/4/2022) kemarin, Hj. Narni inginkan kaum perempuan terus meningkatkan pemberdayaan dan kebangkitan perempuan dalam pembangunan. Sesuai moto Raden Ajeng Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang, perempuan harus mampu membuktikan bisa mandiri dan berprestasi tanpa melupakan kodratnya sebagai istri maupun ibu.

Baca juga Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkab Tanbu Libatkan Peran Media Massa

Narni berpesan, bagi para Kartini di Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus semangat mengambil peran Kartini dalam hal kemajuan daerah. Dimana, semangat seorang Kartini merupakan manifestasi perempuan Indonesia untuk kemajuan bangsa.

Adanya semangat RA Kartini di masa lalu masih dapat dirasakan wanita Indonesia saat ini. Di antaranya semangat supaya kaum perempuan mendapat pendidikan yang layak dan semangat supaya kaum perempuan mendapat perlakuan yang adil.

Hari Kartini

“Sesuai moto Raden Ajeng Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang, perempuan harus mampu membuktikan bisa mandiri dan berprestasi tanpa melupakan kodratnya sebagai istri maupun ibu.” – Hj. Narni Kepala Dinas DP3AP2KB Tanah Bumbu.

Lebih lanjut ketika diminta pandangannya terhadap peringatan Hari Kartini tahun ini, dia mengatakan, Hari Kartini merupakan peristiwa besar yang patut dikenang. Seorang Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Sehingga berkat jasanya, sambung Narni, kaum perempuan di Indonesia saat ini dapat merasakan kebebasan dalam mengekspresikan cita-cita yang tinggi, bahkan tidak jarang saat ini kaum hawa Indonesia telah banyak yang menjadi seorang pemimpin.

Hal ini terbukti pada sosok perempuan yang pernah memimpin Indonesia. Oleh karena itu ia menghimbau kepada para kaum perempuan untuk terus berkarya pada bidang apapun sesuai kemampuan diri sendiri.

Baginya, sosok perempuan dalam keluarga juga memiliki peran yang begitu penting yaitu seorang ibu yang menjadi mentor pendidikan paling dasar bagi anaknya. Sehingga, untuk mencetak generasi emas diperlukan seorang ibu yang cerdas pula, maka diharapkan untuk perempuan agar memiliki pendidikan yang tinggi karena ini akan berpengaruh pada generasi penerusnya nanti. 

Mengakhiri sesi wawancara, Narni berharap, melalui peringatan Hari Kartini yang jatuh tepat setiap tanggal 21 April, kaum perempuan Tanah Bumbu mampu mewujudkan cita-cita Raden Ajeng Kartini. Meskipun saat ini sudah dapat dikatakan bahwa cita-cita tersebut telah terwujud, tetapi perlu terus meningkatkan kualitas agar dapat berperan dalam pembangunan bangsa dan negara. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Triwulan IV Serapan Anggaran BPBD Tanah Bumbu 99,62 Persen

Sekda

Sekda Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Nasional XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 

Tanah Bumbu

Kasi Humas Polres Tanah Bumbu J. Sinaga Kunjungi RSB

Tanah Bumbu

Penari Anak-anak Darul Azhar Tampil Memukau

Tanah Bumbu

Wakili Kalsel di PON Papua, Atlet Tanbu Harumkan Nama Daerah

Tanah Bumbu

Makan dan Doa Bersama Warnai 1 Muharram Desa Selaselilau

Informasi

Bupati Tanbu Hadiri Musrembang RPJMD Kalsel Tahun 2021-2026

Diskominfo

Diskominfo Statistik dan Persandian Tanbu Prioritaskan Penyelenggaraan Statistik Sektoral

You cannot copy content of this page