Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DP3AP2KB / Tanah Bumbu

Kamis, 21 April 2022 - 11:54 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Berkesempatan Menerima Penghargaan Bagi Wanita Berprestasi dan Berjasa di Bidang Pertanian

"Sesuai moto Raden Ajeng Kartini, Habis Gelap Terbitlah Terang, perempuan harus mampu membuktikan bisa mandiri dan berprestasi tanpa melupakan kodratnya sebagai istri maupun ibu." - Hj. Narni Kepala Dinas DP3AP2KB Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Peringatan Hari Kartini yang bertepatan pada hari ini, Kamis (21/4/2022), Pemkab Tanah Bumbu berkesempatan menerima penghargaan bagi salah satu wanita berprestasi dan berjasa dalam bidang pertanian.

Tahun ini, peringatan Hari Kartini dilaksanakan secara nasional bersama dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota lainnya secara virtual melalui zoom meeting.

Saat dikonfirmasi Kru RSB pada Rabu (20/4/2022), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu, Hj. Narni mengatakan, penyerahan penghargaan ini diberikan secara rata untuk kabupaten/kota se-Indonesia dengan kategori yang berbeda-beda dan Kabupaten Tanah Bumbu berkesempatan mendapatkan penghargaan bagi wanita berprestasi dan berjasa di bidang pertanian.

Baca juga Peringati Hari Kartini, Kadis P3AP2KB Ajak Kaum Perempuan Tanah Bumbu Mandiri dan Berprestasi dalam Pembangunan

Kemudian berkaitan dengan rencana pemberian penghargaan bagi wanita yang berjasa dalam bidang pertanian ini, DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu telah berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu.

Ia juga mengaku bahwa wanita terpilih ini merupakan wanita yang benar-benar berjasa dan mampu menggerakkan para wanita tani, sehingga diharapkan dapat mengembangkan industri pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu terkhusus di wilayahnya.

Kartini

“Wanita yang terpilih merupakan wanita yang benar-benar berjasa dan mampu menggerakkan para wanita tani, sehingga diharapkan dapat mengembangkan industri pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu terkhusus di wilayahnya.” Hj. Narni Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu

Setelah melalui berbagai macam pertimbangan, DP3AP2KB Tanah Bumbu mendapatkan rekomendasi seorang wanita yang merupakan ketua kelompok tani di Desa Batulicin Irigasi yakni Suryani.

Menurutnya, beberapa tahap pengusulan juga telah dilalui mulai tahap pengusulan dari DP3AP2KB Tanah Bumbu kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Kalimantan Selatan sampai dengan pemerintah pusat bisa berjalan dengan lancar.

Akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil, yang mana Suryani akan mendapatkan penghargaan di Gedung Mahligai Pancasila Provinsi Kalimantan Selatan saat Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022) hari ini.

Selain itu, Narni juga mengaku bahwa Suryani ini telah melakukan perjalanan ke Banjarmasin dengannya pada hari Rabu (20/4/2022) kemarin siang untuk mengikuti Peringatan Hari Kartini dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia berharap penghargaan yang ditorehkan oleh Suryani sebagai wanita berprestasi dan berjasa dalam bidang pertanian ini dapat memotivasi seluruh perempuan di daerah dan memajukan bidang pertanian di Bumi Bersujud. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Fokus Selesaikan Enam Target Kegiatan Pada Tahun Ini

Tanah Bumbu

Deteksi Dini PTM Dengan Lakukan Skrining Rutin

Tanah Bumbu

Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Berjalan Khidmat di Tengah Guyuran Hujan

Tanah Bumbu

September 2023, Sholat Dhuha Pindah ke Pendopo Baru

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tegakkan dan Awasi PPKM Tanah Bumbu Level 3

Tanah Bumbu

Kompak Peringati HUT dan HKN Ke-58 dengan Gelar Donor Darah

Tanah Bumbu

BPBD Tanah Bumbu Aktifkan Tiga Alat Tanda Pencegahan Dini Bencana

Tanah Bumbu

Pentingnya Edukasi Pencegahan dan Peredaran Narkoba untuk Anak

You cannot copy content of this page