Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / DP3AP2KB / Tanah Bumbu

Jumat, 22 April 2022 - 12:12 WIB

Implementasikan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Dinas P3AP2KB Siapkan Generasi Cemerlang 2035

Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu

Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu

BATULICIN,RSB – Sebagai upaya mewujudkan visi misi Bupati yakni menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), kini tengah melaksanakan program untuk menyiapkan generasi yang emas pada tahun 2035 mendatang. 

Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu, Hj. Narni kepada Kru RSB baru-baru tadi mengatakan, upaya persiapan tersebut dilakukan sejak dini agar 14 tahun kemudian dapat terwujud generasi emas, dimana dalam sebuah persiapan menjadi orang yang hebat harus dimulai dari sejak menjadi embrio.

Generasi emas yang dimaksud adalah generasi yang berkarakter dalam hal agamis baik muslim maupun nonmuslim, apapun agamanya tetapi ia memiliki karakter yang mencerminkan dirinya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga meliputi kedisiplinan, adab terhadap lingkungan dan lain-lain. 

Baca juga Pemkab Tanah Bumbu Berkesempatan Menerima Penghargaan Bagi Wanita Berprestasi dan Berjasa di Bidang Pertanian

Sehingga, akan menciptakan suasana yang damai, bahagia, hidup berdampingan antar agama yang sesama mencerminkan ketaqwaannya. Dimana, salah satu indikator menuju Serambi Madinah adalah indeks kebahagiaan.

Selain itu, ada pada peningkatan kualitas rumah tangga, dalam peningkatan tersebut direalisasikan melalui sosialisasi lokus dengan harapan melalui ilmu-ilmu sosialisasi yang disampaikan kepada ibu-ibu, maka akan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Narni menambahkan, peran ibu sangat berpengaruh dalam mewujudkan visi misi Bupati yakni Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan mencetak generasi emas, hal ini pada umumnya yang diketahui bersama yakni pendidikan pertama seorang anak adalah pada ibunya. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DKPP

Tekan Lonjakan Inflasi di Daerah, DKPP Tanah Bumbu Lakukan Gerakan Pangan Murah

Tanah Bumbu

Ketahanan Pangan Desa Mantewe Panen Perdana Ikan Nila Bioflok

Tanah Bumbu

Satpoldam Tanah Bumbu Kawal Kafilah MTQN Tanah Bumbu Menuju Banjarbaru

Tanah Bumbu

DLH Tanbu Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah Penghuni Lapas Batulicin

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Sahkan Dua Buah Raperda

Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangan Umum Dua Buah Raperda

Tanah Bumbu

Suryani Perempuan Berprestasi Asal Desa Salimuran Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian RI
Dinkes

Covid-19

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Tanah Bumbu 99,86 Persen

You cannot copy content of this page