DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DKUMP2 / Kec. Batulicin / Perikanan / PKK / Tanah Bumbu

Kamis, 21 April 2022 - 11:59 WIB

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan

Hj Wahyu Windarti Zairullah, Ketua TP PKK membuka Operasi Pasar Ramadhan 1443 H, di Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Rabu (20/04/2022)

Hj Wahyu Windarti Zairullah, Ketua TP PKK membuka Operasi Pasar Ramadhan 1443 H, di Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Rabu (20/04/2022)

BATULICIN, MC Diskominfo – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah membuka Operasi Pasar Ramadhan 1443 H, di Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin, Rabu (20/04/2022) kemarin.

Operasi pasar ini digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu dalam rangka hari besar keagamaan yaitu menyambut Bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga Pemkab Tanah Bumbu Berkesempatan Menerima Penghargaan Bagi Wanita Berprestasi dan Berjasa di Bidang Pertanian

DKUMP2 melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng beberapa pihak seperti TP PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta beberapa distributor makanan lainnya.

Camat Batulicin, Suryadi, saat pembukaan operasi pasar menjelaskan, beberapa desa di wilayah itu termasuk yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Kecamatan Batulicin.

Ia menyampaikan, kondisi pandemi beberapa waktu belakangan ini turut membuat perekonomian warganya terganggu, terutama warga di desa itu yang profesinya menjadi petani.

Karenanya, operasi pasar itu menjadi sangat membantu warga memenuhi sebagian kebutuhan bahan pokok, seiring meningkatnya beberapa harga kebutuhan menjelang lebaran.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti yang didampingi Ketua DWP Hj Hasnah Mashude saat membuka kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam operasi pasar.

Ia berharap, warga menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, karena kebutuhan bahan pokok yang dijual harganya di bawah standar pasar. (PH/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terima Kunjungan Kerja DPRD Kutai Kartanegara

Tanah Bumbu

September 2023, Sholat Dhuha Pindah ke Pendopo Baru

Tanah Bumbu

Satu Rumah Hangus, Petugas Damkar Simpang Empat Sigap Padamkan Api

Tanah Bumbu

13 Desa Wilayah Kusan Tengah Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Anggota Satlinmas

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu Tertibkan Reklame Tidak Taat Pajak
Ka Dishub

Dishub

Dishub Tanbu Akan Memberhentikan Sementara Angkutan Barang Melintas ke Arah Pantai Pagatan

Tanah Bumbu

Hasil Job Fair 2022 Disnakertrans Tanbu Lebihi Target

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar : Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Akan Dilaksanakan di Ibu Kota Negara Yang Baru

You cannot copy content of this page