DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dinsos / PKK / Tanah Bumbu

Rabu, 27 April 2022 - 11:56 WIB

TP-PKK Tanbu Dampingi Dinsos Salurkan Bantuan dari Provinsi di Kusan Hilir

PKK Kabupaten Tanah Bumbu mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial berupa bingkisan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (26/4/2022)

PKK Kabupaten Tanah Bumbu mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial berupa bingkisan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (26/4/2022)

KUSAN HILIR, RSB- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu mendampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial berupa bingkisan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan di Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (26/4/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor  Kecamatan Kusan Hilir, yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj.  Wahyu Windarti beserta tim, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni beserta staf, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani beserta staf serta hadir kepala Desa Penyolongan beserta 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Bantuan sosial berupa bingkisan yang diberikan kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kusan Hilir dikhususkan kepada masyarakat Desa Penyolongan. Bingkisan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan

Dimana, tahun ini Desa Penyolongan yang mendapatkan penerima bantuan, hal ini berdasarkan pengkaderan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu yang bekerjasama dengan kecamatan untuk menentukan desa penerima bantuan, baik untuk bantuan disabilitas maupun jompo dan lainnya.

PKK

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni menyerahkan paket bantuan kepada salah satu dari 125 keluarga penerima manfaat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti mengatakan, hal ini tidak hanya dijadikan sebagai wadah untuk memberikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat tetapi juga untuk silaturahmi. Semoga apa yang dapat diberikan menjadi manfaat untuk keluarga. 

Camat Kusan Hilir, Arianto Sani ketika di wawancarai Kru RSB mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, dia berharap dapat bermanfaat kepada KPM, dimana saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri, serta untuk tahun berikutnya semoga terus bertambah bantuan yang diberikan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk disabilitas, anak  yatim dan orang tua jompo.

PKK

“kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai wadah untuk memberikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat tetapi juga untuk silaturahmi” – Hj. Wahyu Windarti, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu

Selain itu ia berpesan, khususnya kepada desa dan aparat desa untuk terus memperbaharui data yang baru agar pihak kecamatan nantinya mengajukan ke Dinas Sosial, sehingga semua masyarakat yang layak menerima bantuan dapat menjadi perhatian pemerintah. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Terus Gencarkan Program 1D1M Bupati Zairullah Lakukan Pertemuan Bersama Kepala Sekolah Dasar

Tanah Bumbu

Score Hasil Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru Live di Youtube

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Buka Sosialiasi Wawasan Kebangsaan Peran Serta Masyarakat Pemilu/Pilkada Serentak 2024

Tanah Bumbu

Peringati Hari Santri, Santriwati Gelar Nobar Film Negara 5 Menara

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanbu Dipuji Sekjen JMSI Pusat

Tanah Bumbu

Meriahkan HUT RI ke-78, Tanah Bumbu Hapuskan Denda PBB-P2

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Hadiri HKN ke-59 di Tanah Bumbu

Informasi

Sekda Ambo Sakka Pantau Malam Pergantian Tahun di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page