Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPMD

Kamis, 2 Juni 2022 - 12:06 WIB

Peringati Hari Lahir Pancasila, Dinas PMD Tanbu Ikuti Upacara Secara Virtual

"Hari Lahir Pancasila sebagai salah satu bentuk persatuan dan kesatuan bangsa terdiri dari banyak suku, agama, dan ras. Dimana, Pancasila sudah mewakili semua etnis, agama dan ras untuk hidup saling menghormati, Bhineka Tunggal Ika yang dijunjung dan dikemas dalam isi makna Pancasila." - Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir

BATULICIN, RSB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. Jajaran dinas mengikuti secara seksama jalannya upacara di Aula Rapat Dinas PMD secara virtual, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Seluruh pejabat dari eselon 3 dan 4, hingga pejabat fungsional dan seluruh staf memakai baju adat dari berbagai daerah. Pakaian adat yang dikenakan bervariasi, dari Adat Jawa, Banjar, Bugis, Lombok dan lainnya.
Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir kepada Kru RSB mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki nilai sejarah tinggi. 

Dpmd

Jajaran dinas PMD Tanah Bumbu mengikuti secara seksama jalannya upacara peringatan Hari Lahir pancasila di Aula Rapat Dinas PMD secara virtual, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Menurutnya, Hari Lahir Pancasila sebagai salah satu bentuk persatuan dan kesatuan bangsa terdiri dari banyak suku, agama, dan ras. Dimana, Pancasila sudah mewakili semua etnis, agama dan ras untuk hidup saling menghormati, Bhineka Tunggal Ika yang dijunjung dan dikemas dalam isi makna Pancasila.

Baca juga DPMD Tanbu Jelaskan Pilkades Secara Bergelombang dan Berkelompok
Oleh karena itu, Samsir menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, maka generasi masa kini harus tau sejarah dalam rangka membangun Indonesia.
Sebagai dasar negara yang kedudukannya paling tinggi, Samsir menegaskan, bahwa Pancasila adalah salah satu pilar Bangsa Indonesia yang perlu dipertahankan untuk selama – lamanya. (Scl/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DPMD

DPMD

Kadis PMD Tanbu Samsir Sebut Ada Tiga Desa Belum Ada TPD
Pilkades

DPMD

Pilkades Serentak Masih Dalam Tahap Penyusunan Peraturan Daerah

DPMD

Dinas PMD Berikan Apresiasi Pegawai Loyalis dan Rajin Kerja
DPMD

BPD

Dinas PMD Tanbu Harapkan BPD Segera Sinergi dengan Perangkat Desa
Dpmd

DPMD

Implementasi Serambi Madinah, Dinas PMD Tanbu Lakukan Pembinaan dan Monitoring Kegiatan Keagamaan ke 12 Kecamatan
Lomba Desa

BPBD

Matangkan Persiapan Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel, Dinas PMD Bina Desa Banjarsari
BPD

BPD

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lantik 15 Anggota BPD

DPMD

Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Bagi KPPS

You cannot copy content of this page