DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Religi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:28 WIB

Perlunya Mengkreasikan Diri Diseluruh Bidang Kehidupan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com – Sekretaris  Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu Abdul Hamid  mengungkapkan perlunya mengkreasikan diri diseluruh bidang kehidupan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 (Four point zero).

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam pelaksanaan MTQN XVIII tingkat Kabupaten belum lama tadi, di ruang rapat Bupati  Tanah Bumbu.

Melalui momentum Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia sekaligus penyelenggaraan MTQN di Tanah Bumbu, ia berharap pemuda pemudi Tanah Bumbu mengisi kemerdekaan dengan terus meningkatkan kemampuan intelektual, kreativitas, disiplin ilmu serta aktif bergerak  dibidang keagamaan.

Sebagai penyangga Ibu Kota Negara ( IKN ) diperlukan kemampuan untuk berkolaborasi, berpartisipasi berinovasi, karena tidak cukup dengan apa yang sudah dicapai saat ini, tetapi harus perlu mengkreasi diri diseluruh bidang kehidupan.

Melalui penyelenggaraan MTQN yang bertepatan pada bulan kemerdekaan, diharapkannya pergerakan ekonomi masyarakat dimulai dengan bismillah dan memuliakan Al-Qur’an sehingga bisa mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah sesuai dengan Motto daerah.

Disamping itu, juga memicu dan memacu tumbuhnya perekonomian masyarakat pasca pandemi covid 19 di Tanah Bumbu.

Penulis : Alisha Mardayanti

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Bupati Tanah Bumbu

ASN Tanbu Zikir dan Doa Peringati Tahun Baru Islam 

Religi

Melihat Jemaah Darul Azhar Nurrasalam, Ada yang Datang Sewa Becak dan Naik Motor

Bupati Tanah Bumbu

Anak -Anak Memakmurkan Tanah Bumbu dengan Bermalam di Masjid Setempat 

Religi

Ribuan Jamaah Salat Idul Adha Penuhi Masjid Besar Jami Pagatan 

Religi

Ambo Sakka : Jangan Melogikakan Agama

Religi

Jhonlin Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

Religi

Ustadz Khairudin Sampaikan Kebaikan dari Sifat Malu Seseorang 

Bupati Tanah Bumbu

Abah Zairullah Resmikan Pembangunan Pondok Baitul Makmur

You cannot copy content of this page