Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disbudporpar / HUT Tanbu 19 / Tanah Bumbu

Jumat, 18 Maret 2022 - 09:40 WIB

Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka

Seleksi calon paskibraka kabupaten dan provinsi  berlangsung di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 Wita.

Seleksi calon paskibraka kabupaten dan provinsi berlangsung di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 Wita.

SIMPANG EMPAT, RSB- Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi pada Kamis (17/3/2022) kemarin.

Seleksi calon paskibraka kabupaten dan provinsi tersebut berlangsung di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 Wita.

Paskibraka

Seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi itu akan diselenggarakan selama dua hari, 17 dan 18 Maret 2022.

Calon paskibraka terpilih nantinya akan bertugas untuk mengibarkan bendera di Kabupaten Tanah Bumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi calon paskibraka tersebut yakni siswa siswi jenjang pendidikan SMA sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga Dua Tahun Terhalang Pandemi, Disbudporpar Kembali Gelar Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Daerah

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar ketika diwawancarai Kru RSB disela kegiatan menyebutkan, bahwa seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi itu akan diselenggarakan selama dua hari,  17 dan 18 Maret 2022.

Dalam kegiatannya, diadakan pemilihan calon paskibraka sebanyak 37 orang dan nantinya akan ikut seleksi di tahap selanjutnya.

Kemudian dari 37 orang tersebut akan dipilih sebanyak 6 pasang atau 12 orang yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sebagai perwakilan dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Disamping itu, Disbudporpar dalam pelatihan itu juga berkerja sama dengan tim dari Kodim 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, tim kesehatan serta organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu.

Seleksi calon paskibraka itu dilakukan meliouti pelatihan fisik, yakni kegiatan lari 2,4 km, pull up, sit up, push up, dan lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sukandar, pada saat pemilihan calon paskibraka terbaik, nantinya pasti melewati tahapan tes wawancara, serta tes kesehatan jasmani dan rohani.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya seleksi calon paskibraka itu akan lahir putra putra terbaik Kabupaten Tanah Bumbu yang dapat mengharumkan nama daerah sebagai pengibar bendera pusaka merah putih pada Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Seorang Nelayan Ditemukan Tidak Bernyawa

DLH

DLH Tanbu Maksimalkan Penempatan TPS Sementara di Dua Kecamatan

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : Ada Atau Tidak Ada Pimpinan Kegiatan Tetap Jalan

BPBD

Banjir Mulai Surut, Sulhadi : Tapi Masih Ada yang Mengungsi

Tanah Bumbu

Buku KIR Kini Diganti BLUe

Tanah Bumbu

RSUD dDHAAN Gelar Rapat Koordinasi Pelayanan Lintas Sektor

Sekda

Pemkab Tanbu Dukung Kegiatan ASPEKPIR untuk Peremajaan Sawit Rakyat

Kec. Kuranji

Pemkec Kuranji Gelar Rapat Konsultasi program kerja TP-PKK kecamatan 

You cannot copy content of this page