Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Senin, 21 Maret 2022 - 09:30 WIB

Calon Paskibraka Akan Dibekali Wawasan Kebangsaan

Seleksi calon Paskibraka kabupaten di Kantor Disbudporpar Kelurahan Gunung Tinggi

Seleksi calon Paskibraka kabupaten di Kantor Disbudporpar Kelurahan Gunung Tinggi

BATULICIN, RSB – Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu akan lanjutkan seleksi calon Paskibraka kabupaten di Kantor Disbudporpar Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Sebelumnya, seleksi Paskibraka sendiri telah dilaksanakan beberapa hari kemarin di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat yang diikuti calon Paskibraka perwakilan dari siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka

Untuk agenda selanjutnya akan dilaksanakan di Kantor Disbudporpar, diselenggarakan pada Senin (21/3/2022) dengan memberikan materi wawasan kebangsaan bagi para calon Paskibraka yang telah terpilih.

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukandar kepada Kru RSB mengatakan, pembekalan materi wawasan kebangsaan diberikan untuk meningkatkan pengetahuan dan cinta tanah air bagi para Paskibraka yang telah lolos dalam seleksi pertama sebelumnya.

Paskibraka

Seleksi calon paskibraka kabupaten dan provinsi berlangsung di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 Wita.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yakni dari Kodim 1022 Tanah Bumbu, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanah Bumbu, dan dari tim Disbudporpar Tanah Bumbu.

Selain itu, Kandar juga menambahkan, bahwa pemberian materi tentang wawasan kebangsaan sangat penting karena sebagai pemuda terbaik yang dipercaya untuk mengibarkan bendera di hari kemerdekaan nanti, selain memiliki keahlian dalam baris berbaris juga diharapkan mengetahui wawasan yang luas tentang kebangsaan.

Terlebih menurutnya, jika para Paskibraka dari Kabupaten Tanah Bumbu dapat menjadi perwakilan Paskibraka di tingkat provinsi dan tingkat nasional nanti juga akan dilakukan sesi wawancara pada masing-masing tingkat.

Baca juga Paskibraka Mulai Jalani Diklat

Kemudian, peserta Paskibraka yang terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu juga diharapkan bisa menjawab pertanyaan yang akan diberikan pada calon Paskibraka oleh para pelatih di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat menambahkan ilmu bagi para calon Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu dan dapat menjadi perwakilan petugas pengibaran maupun penurunan bendera di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan tingkat nasional. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

vaksin

Covid-19

Dinkes Harapkan Orang Tua Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

Tanah Bumbu

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Dispersip Tanah Bumbu Gelar Story Telling
Kpu

Kesbangpol

Badan Kesbangpol Tanbu Sampaikan Tahapan Pemilu 2024 Mendatang

Tanah Bumbu

Siapkan Lomba PMT Tingkat Provinsi, Dinas Pertanian Display Menu Berbasis Pangan Lokal

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Mencoblos di TPS 15 Kelurahan Batulicin, Sekaligus Monitoring Kertas Suara TPS

Tanah Bumbu

Munas LKSA di Banjarmasin, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Siapkan ” Tim Kesehatan “

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Zairullah, Asisten II Riduan Buka Sosialisasi One Day No Rice

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung di Satui

You cannot copy content of this page