Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Informasi

Jumat, 13 Agustus 2021 - 09:33 WIB

Paskibraka Mulai Jalani Diklat

BATULICIN – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat), pada Kamis 12 Agustus 2021 dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Sebelumnya pada Rabu 11 Agustus 2021 telah dilaksanakan pembukaan Diklat Paskibraka yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Tanah Bumbu yang bertempat di Gedung Sekretariat TP PKK.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporpar Tanah Bumbu, Sukandar, menyampaikan bahwa diklat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada masa pandemi. Sehingga pemerintah daerah mengambil kebijakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Tahun 2021 dilakukan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun peserta Diklat Paskibraka Tahun 2021 sebanyak 6 Capaska terdiri dari 4 Putra dan 2 Putri. Untuk peserta Diklat merupakan pelajar terbaik di sekolahnya masing-masing yang lolos seleksi Paskibraka.

Menurut Kandar, Diklat ini sangat penting dilaksanakan untuk membentuk karakter Paskibraka yang tangguh, disiplin, dan cinta tanah air.

Ia menambahkan, Paskibraka akan menjalani Diklat selama 7 hari secara full time serta 1 hari dilaksanakan dalam pengukuhan dan pengibaran bendera.

Kegiatan ini tentunya selalu berkoordinasi dengan pihak Kodim 1022/TNB dan Polres Tanah Bumbu selaku pelatih dalam Diklat Paskibraka serta dibantu oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Cabang Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua PPI Tanah Bumbu Gelang Maulana Ismail, menyebutkan tugasnya selaku pendamping secara teknis adalah mengawasi mengarahkan dan sebagai asisten pelatih. (Lut/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Pesta Pantai

Budaya

Bupati Abah Zairullah Buka Acara Hiburan di Pantai Pagatan
Pelantikan

Organisasi

Bupati Abah Zairullah Lantik 21 Orang Pejabat Pemkab Tanah Bumbu

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Informasi

Perbup Gas Elpiji 3 Kg Masih Dalam Proses Untuk Disosialisasikan
Tablikh Akbar

Budaya

Tabligh Akbar di Lokasi Mappanre Ri Tasi E Diisi Ustadz Amri Dari Makassar
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Ungkap Cita-citanya Kembangkan Potensi Sektor Kelautan

You cannot copy content of this page