Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Disbudporpar

Senin, 6 Juni 2022 - 10:56 WIB

Putra Daerah Tanah Bumbu Berhasil Wakili Kalsel Lanjut Capaska Nasional

Muhammad Restu Pramudya berhasil melalui tahap seleksi Capaska 2022

Muhammad Restu Pramudya berhasil melalui tahap seleksi Capaska 2022

BATULICIN, RSB – Salah satu putra daerah terbaik Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Restu Pramudya berhasil melanjutkan kiprahnya menjadi calon Paskibraka tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2022.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi mulai dari tingkat sekolah, kabupaten dan provinsi, kini ia telah lolos masuk pada tahap nasional yang mana nantinya akan menjadi anggota Paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara Jakarta.

Pada tahap seleksi tingkat Kabupaten yang dibina oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu, sebelumnya telah mengirimkan tiga anggota untuk lanjut ke tingkat provinsi.

Baca juga Calon Paskibraka Akan Dibekali Wawasan Kebangsaan

Kepala Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukandar kepada Kru RSB Jumat (3/6/2022) mengatakan, dari tiga anak yang masuk dalam seleksi tingkat provinsi, hanya terpilih satu orang saja yang menjadi perwakilan Tanah Bumbu untuk menjadi capaska nasional yakni Muhammad Restu Pramudya siswa SMAN 1 Simpang Empat.

Ia juga menambahkan untuk dua orang capaska lainnya yakni Hanim Dimas Prayogo siswa SMAN 1 Simpang Empat dan Siti Fatimah dari SMAN 1 Kusan Hilir terpilih menjadi sebagai perwakilan Tanah Bumbu untuk capaska tingkat provinsi Kalimantan Selatan. 

Capaska

“Dari tiga anak yang masuk dalam seleksi tingkat provinsi, hanya terpilih satu orang saja yang menjadi perwakilan Tanah Bumbu untuk menjadi capaska nasional yakni Muhammad Restu Pramudya siswa SMAN 1 Simpang Empat.” – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudporpar Tanah Bumbu, Sukandar

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Muhammad Restu Pramudya mengatakan, saat ini ia sudah sampai pada tahap persiapan diri mulai dari kesehatan fisik dan juga mental sebelum nanti diberangkatkan ke pusat, DKI Jakarta. 

Kemudian terkait dengan pemberkasan ia juga mengaku sudah dikumpulkan di tingkat provinsi dan sudah diterima karena pada Jumat (3/6/2022) merupakan hari terakhir pengumpulan berkas.

Restu mengatakan sangat bersyukur atas terpilihnya sebagai perwakilan Tanah Bumbu untuk capaska nasional, karena menurutnya ia bisa membahagiakan keluarga terutama orang tua, mengharumkan nama sekolah, dan ia berpesan kepada anak muda untuk jangan pernah menyerah sebelum mencobanya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Harjad

Budaya

Bupati Abah Zairullah Apresiasi Tari Persembahan Binaan Disbudporpar
Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E

Disbudporpar

Dinas Budporpar Tanbu Uraikan Progres Proyek Siring Pagatan

Disbudporpar

Kreasikan Tenun Pagatan Melalui Lomba Fashion Show Muslimah 
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Lestarikan Olahraga Tradisional Lomba Balogo

Disbudporpar

Peringati HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Gelar Lomba
Disbudporpar

Disbudporpar

Meriahkan HUT Ke-19, Pemkab Tanbu Gelar Lomba Bernuansa Islami

Disbudporpar

Pemkab Tanah Bumbu Pamerkan Produk UMKM pada Festival Pasar Terapung

You cannot copy content of this page