Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / HUT Tanbu 19 / Sekda / Tanah Bumbu

Selasa, 5 April 2022 - 10:17 WIB

Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen

"Secara persentase progres persiapan perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-19 tahun ini sudah mencapai 80 persen." - Sigit Prasetyo Pejabat Pengawas Setda Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Menyambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 tahun yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, kini progres persiapannya semakin matang.

Setelah dua tahun perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu hanya dilaksanakan secara sederhana, di tahun ini HUT Tanah Bumbu ke-19 akan diselenggarakan secara meriah pada Jumat, (8/4/2022) mendatang.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tanah Bumbu, Kadri Mandar melalui Pejabat Pengawas, Sigit Prasetyo kepada Kru RSB pada Senin (4/4/2022) mengatakan, secara persentase progres persiapan perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-19 tahun ini sudah mencapai 80 persen.

Baca juga Guru Udin Akan Sampaikan Tausiah Pada Hari Jadi Tanbu ke-19

Adapun persiapannya yakni seluruh surat undangan sudah tercetak dan tinggal didistribusikan ke tamu yang terdaftar dalam daftar undangan.

Kemudian persiapan panitia juga sudah saling berkoordinasi dari setiap seksi dan para perwakilan sebanyak dua orang dari masing-masing SKPD yang ditunjuk menjadi penerima tamu sudah dikonfirmasi untuk mengatur strategi penempatan tamu.

Selain itu juga untuk seksi konsumsi juga sudah diatur untuk penempatan cara distribusi makanannya yang akan dilaksanakan secara prasmanan.

Pemesanan souvenir untuk para tamu sudah selesai dan akan mulai dipersiapkan dua hari sebelum kegiatan perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu dimulai.

Kegiatan perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan akan dilaksanakan mulai dari pukul 15.00 Wita sampai dengan acara selesai.

Pembuka acara ini akan diisi oleh persembahan tarian dari anak-anak Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dan pengumuman pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan oleh beberapa SKPD.

Adapun tamu yang turut diundang untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 ini yakni Forkompinda Provinsi, Forkopimda Kabupaten, Anggota DPR RI, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan, kepala SKPD serta seluruh pegawainya, dan tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 3.400 undangan.

Lanjutnya, untuk menghidupkan suasana islamiah di Bulan Ramadhan pada saat perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ini akan diisi dengan tausiyah.

Jadi, dresscode yang digunakan untuk menghadiri kegiatan tersebut yaitu baju muslim berwarna putih bagi perempuan dan setelan baju putih dengan selir kain tenun yang di lilitkan di pinggang. 

Perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 ini juga akan ditayangkan streaming dari YouTube Pemkab Tanah Bumbu dan disiarkan secara langsung oleh Radio Swara Bersujud. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Stunting

Dinkes

Hadiri Penilaian Delapan Aksi Convergensi Stunting, Sekda Ambo Sakka Targetkan Pengentasan Stunting Hingga 14 Persen 2024 Mendatang

Tanah Bumbu

Disdagri Tanbu Sosialisasikan Pembayaran Pasar dengan Sistem Non Tunai

Tanah Bumbu

Tingkatkan Prestasi Anak, Kecamatan Satui Bentuk Forum Anak Satui Masa Bakti 2023-2024

Tanah Bumbu

TPPS Kecamatan Sungai Loban Bekerjasama dengan PT TIA Menggelar Pelatihan untuk Kader Posyandu

Tanah Bumbu

Bupati Minta, Kadis PUPR Tanah Bumbu dan Konsultan Perencana Paparkan Rencana Pembagunan IAY se-Indonesia

Tanah Bumbu

Hadiri Syukuran Padi, Koordinator Penyuluh Pertanian Batulicin Sebut Potensi Pertanian di Tanbu Meningkat

Tanah Bumbu

Dispersip Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Puisi Kategori Umum dan Pelajar

Tanah Bumbu

Ketua Dewas RSB Tanah Bumbu : Program Sahur SDSM Mantap

You cannot copy content of this page