Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:47 WIB

Plt Kadis PMD Tanbu Apresiasi Kerjasama Seluruh Aparat Desa dengan BPJS Ketenagakerjan

BATULICIN, RSB – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama antara seluruh aparat desa dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batulicin.

Dirinya sangat bersyukur atas kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh perangkat desa seperti BPD, RT, Sekretaris RT dan TPD.

Menurutnya, umur merupakan rahasia Allah yang tidak diketahui oleh siapapun. Maka dengan kehadiran BPJS ketenagakerjaan sangat membantu ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja bahkan kematian sekalipun.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kru RSB, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan Amirullah, membenarkan adanya kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh aparatur desa yang totalnya sekarang sekitar 4.200 orang yang sedang diupayakan agar semua bisa masuk menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan.

Sejauh ini disebutkan Amir, BPJS Ketenagakerjaan menawarkan tiga program diantaranya Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Hari Tua. Dengan adanya program ini semua pemerintah desa akan mendapatkan perlindugan ketika menjalankan tugas pekerjaannya.

Diungkapkan, ada beberapa contoh peranan BPJS Ketenagakerjaan bagi pemerintah desa diantaranya, beberapa bulan yang lalu ada kepala desa, aparat desa dan RT yang meninggal dunia menerima santunan masing-masing sebesar Rp 42 juta.

Diakhir kesempatan, Amirullah menutup konfirmasi dengan menegaskan, bahwa Dinas PMD Tanah Bumbu bertanggung jawab penuh atas seluruh aparatur desa untuk mendapatkan perlindungan dalam melaksakan tugas di desanya masing-masing.

Dan juga sekaligus mengajak, agar seluruh masyarakat bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya menjadi jaminan dalam keselamatan kerja. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Ukur Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Melalui Survey IKN

Tanah Bumbu

Kabag Hukum Setda Tanah Bumbu Lakukan Aksi Perubahan Si Huber

Disdukpencapil

Hari ini, Disdukpencapil Akan Gelar Dilan Amanah di SMKS Kodeco

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Agus Salim Cepat Tanggap Pantau Warga Korban Banjir

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Luncurkan CSIRT untuk Tingkatkan Keamanan Situs Pemerintah

Kesbangpol

Kesbangpol Gelar Rapat Pemantapan Silaturahmi Bupati dengan Ahli Waris Pahlawan 7 Februari

Tanah Bumbu

Menpora Sampaikan Salam untuk Paman Birin
HUT Tanbu

Disbudporpar

Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya

You cannot copy content of this page