Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disdikbud / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:59 WIB

PPDB Tahun 2022, Disdik Terapkan Sistem Zonasi

Penerapan Sistem Zonasi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bertujuan untuk pemerataan siswa berprestasi yang diterima setiap sekolah.

Penerapan Sistem Zonasi dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bertujuan untuk pemerataan siswa berprestasi yang diterima setiap sekolah.

BATULICIN, RSB – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu menerapkan sistem zonasi  dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan dimulai pada Senin, 20 Juni 2022 kemarin.

PPDB tahun 2022 dilaksanakan selama lima hari yakni mulai 20 hingga 25 Juni 2022, untuk jenjang SD dan SMP. 

Seperti tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan tetap menerapkan sistem zonasi dengan tujuan agar ada pemerataan siswa di masing-masing sekolah, sehingga setiap sekolah terdapat siswa yang berprestasi.

Baca juga Kolaborasi Disdik Tanbu dan Lembaga Swasta Fasilitasi Pendidikan Kesetaraan di Desa Melalui PKBM

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin kepada Kru RSB melalui sambungan telepon seluler, Selasa (21/06/2022).

Disebutkan, kuota penerimaan peserta didik baru untuk masing-masing sekolah akan disesuaikan dengan fasilitas ruangan dan pengajar di sekolah tersebut. 

Ia berharap PPDB tahun ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama. Selain itu, Eka menghimbau kepada siswa – siswi yang akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi agar memiliki semangat belajar yang baru sebagai generasi penerus di Tanah Bumbu.

Dikatakan Eka, baginya di Tanah Bumbu tidak ada sekolah favorit, sehingga semua sekolah itu dianggap sama sebagai tempat menimba ilmu, meskipun banyak pelajar dan orang tua siswa yang berminat di sekolah terdahulu karena telah memiliki banyak catatan prestasi.

 

Reporter         : Desy Aulia

Editor              : Zuhdiansyah / Admin

Share :

Baca Juga

PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Disdukpencapil

Berlanjut, Dilan Amanah Datangi SMKN 1 Simpang Empat
Disdik

Disdikbud

Disdik Tanbu Berikan Konfirmasi Terkait Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
TK

Pendidikan

PAUD TK Islam Terpadu RPI, Gelar Kelulusan Siswa Siswi Angkatan ke 5
Disdik

Disdikbud

Maknai Hari Kartini, Kadisdik Sebut Emansipasi Wanita Dunia Pendidikan di Tanah Bumbu Terpenuhi
PGRI

Informasi

Ketua PGRI Tanah Bumbu Harapkan Semua Guru Manfaatkan Keberadaan Organisasi PGRI

Disdukpencapil

Hari ini, Disdukpencapil Akan Gelar Dilan Amanah di SMKS Kodeco

You cannot copy content of this page