Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:18 WIB

PT Borneo Indobara Gelar Sosialisasi Penggunaan Briket Batubara

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Perusahaan PT. Borneo Indibara (BIB) yang bergerak dibidang pertambangan Batubara menggelar sosialisasi penggunaan Briket Batubara atau memasak dengan memakai Tambara, di UMKM Center PT. BIB, Selasa (9/7/2024) pagi.

Pembuatan briket batubara yang sudah memiliki hak paten dengan nama Tambara (Hitam Membara) merupakan salah satu wujud dari pemanfaatan limbah batubara.

Program ini juga menjadi wujud dedikasi untuk masyarakat lingkar tambang, khususnya bagi masyarakat Kabupten Tanah Bumbu.

Serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga bukan saja perusahaan yang terdampak dari kekayaan alam sekitar, tetapi masyarakat juga dapat merasakan melalui produk yang inovatif.

Dalam keterangan persnya, CEO (Chief Executive Officer) PT. Borneo Indobara (BIB) Bonifasius menyampaikan dengan peralatan memasak seperti kompor yang menggunakan Tambara dapat memudahkan untuk digunakan oleh masyarakat.

Ia mengungkapkan, program tersebut merupakan substitusi untuk penggunaan gas dan merupakan pengganti gas kedepan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka dalam keterangannya juga mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap inovasi yang dilakukan PT Borneo Indobara dalam mendorong penciptaan energi ramah lingkungan ditengah masyarakat.

Menurutnya, ini juga menjadi salah satu solusi energi alternatif ditengah harga LGP yang terus berfluktuatif dan langka. Sehingga pentingnya kerjasama dan inovasi dalam penciptaan produk yang kreatif.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan demo dan lomba memasak menggunakan Tambara yang diiukuti oleh UMKM setempat yang dipandu oleh chef Agus Sasirangan

Turut hadir Kepala Balai Besar Tekmira Ditjen Minerba Kementerian ESDM Yose Rizal, Camat Angsana Taryono, COO (Chief Operating Officet) PT. Borneo Indobara Raden Utoro, Koordinator Hubungan Komersial Batubara Ayi Ruhiyat, jajaran managemen perusahaan PT. BIB, dan tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Yudistira Aryadi
Editor : Ardi Fitriansyah

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Zairullah Azhar Resmikan Dua Kantor Sekaligus
Laitul Jumat

Kesehatan

Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Wisudakan 27 Pelajar Tahfizul Quran Istana Anak Yatim

Tanah Bumbu

Dalam Pencapaian Output dan Fisik DAK 2023 : Hendra Wardani : Tanah Bumbu Terbaik I se- Kalimantan Selatan

Dinas PolPP dan Damkar

Jelang Idul Adha Satpol PP Tanbu Sita Ratusan Botol Miras Dari Sejumlah THM

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan Tanah Bumbu : Melalui Doa, Usaha dan Ikhtiar, Yakin 1500 Aset Akan Terpenuhi

Covid-19

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19

You cannot copy content of this page