Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:21 WIB

Realisasi Capaian Izin NIB Terbit Tahun 2023 pada DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — SALAM PELAYANAN SERVICE EXELENCE Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu gencar melakukan pelayanan jemput bola, sehingga Nomor Induk Berusaha (NIB) tahun 2023 kemarin berhasil melonjak naik.

Demikian disampaikan Kepala DPMPTSP Tanah Bumbu Andrianto Wicaksono ,SE, Ak, M.Sos melalui Kepala Bidang Perizinan dan Nonperizinan Yurianah SE, MM, kepada radio-swarabersujud.com melalui WhatsApp, Selasa (19/3/2024).

Dengan melakukan pelayanan jemput bola pemberian izin NIB untuk kecamatan dan desa , dapat membantu pelaku usaha untuk menerbitkan NIB, khususnya bagi beberapa yang belum memahami sistem online.

Disampaikan Kepala DPMPTSP, salam pelayanan service exelence, yang mana terdapat berbagai macam pelayanan perizinan dan non perizinan digencarkan melalui aplikasi OSS RBA , Myperizinan, dan SIMBG.

Berdasarkan realisasi izin NIB yang terbit tahun 2023 pada OSS RBA menyebutkan, tahun 2020 ada sebanyak 334 NIB yang terbit, kemudian tahun 2021 sebanyak 264 NIB.

Mulai melonjak naik tahun 2022 ada sebanyak 1667 NIB, dan terbanyak tahun 2023 mencapai 2.859 NIB yang terbit melalui gencar jemput bola tadi.

Yurianah menambahkan, selain jemput bola, kenaikan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya dikarenakan beberapa langkah atau inovasi yang dilaksanakan pihaknya.

Seperti, pelayanan pendampingan kepada pemohon dalam memproses izin NIB tidak dipungut biaya ( gratis ).

Selanjutnya dipermudah dengan layanan website yang diakses secara digitalisasi online

Dan, pemberian bimbingan tekhnis kepada kasi pelayanan dan staf admin PATEN di Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Andrianto Wicaksono berharap, dengan kemudahan perizinan berusaha akan menarik banyak investor untuk berinvestasi dan ikut membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang juga mempunyai isue strategis sebagai penyangga IKN.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

One Day No Rice, DKPP Tanbu Ajak Masyarakat Konsumsi Makanan Karbo Lainnya

DKPP

Kesiapan Idul Adha 1445 H, DKPP Pastikan Kesehatan dan Ketersediaan Hewan Kurban

Tanah Bumbu

HMI Gelar Dialog Kepemudaan Untuk Berikan Wawasan Terhadap Pemilu 2024

Informasi

Didampingi Menteri BUMN, Jokowi Resmikan Pabrik Biodiesel di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Silaturrahmi ke Bupati, Mardani Didoakan Jadi Menteri

Wabup

Wabup Muhammad Rusli Hadiri Launching 1 Desa 1 Masjid di Kusan Hilir 

Tanah Bumbu

Nama RSUD DHAAN Tanah Bumbu Segera Kembali Menjadi Amanah Husada

BPBD

Cegah Bencana Banjir BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Perkotaan

You cannot copy content of this page