DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disnakertranskop / Tanah Bumbu

Kamis, 16 September 2021 - 10:40 WIB

Resmi Dibuka, Disnakertranskop dan UM Tanbu Bina 16 Penjahit Ikuti Pelatihan

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan, Dinas Tenaga Kerja Koperasi Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pembukaan acara pelatihan menjahit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu, di Kecamatan Kusan Hilir pada Rabu, 15 September 2021.

Peserta pelatihan adalah mereka yang sebelumnya telah melewati tahap seleksi dengan menetapkan 16 orang peserta. Masing-masing peserta akan diberikan pelatihan menjahit selama 1 bulan dengan jadwal 4 jam setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 Wita.

Adapun mentor yang akan memberikan pelatihan adalah senior penjahit dari Kusan Hilir yakni Eva Yuniar dengan materi pelatihan dasar dalam menjahit hingga peserta bisa menjahit dengan baik dan benar.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Kerja Disnakertranskop dan UM, Yamani, menyampaikan pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan pelatihan menjahit, karena sangat penting dan strategis dalam mendukung upaya pemberdayaan masyarakat untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan dalam menjahit.

Oleh karena itu, dalam pelatihan menjahit Bupati berharap, seluruh peserta bersungguh-sungguh sehingga dapat mengembangkan potensi diri untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Pemkec Kusan Hilir diwakili Kasi Pemerintahan, Suhaimi, mengatakan tujuan utama pelatihan itu adalah untuk menambah wawasan dan ilmu untuk menghadapi kehidupan dengan permasalahan yang kompleks, yang mana dengan adanya keahlian yang dimiliki dapat mengatasi suatu permasalahan.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini profesi penjahit sangat dibutuhkan dalam menghasilkan tambahan ekonomi, sehingga peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan setelah mengikuti pelatihan dapat berkreasi sendiri.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Disnakertranskop dan UM diwakili Yamani, Plt Kepala BLK diwakili oleh Yulian Taruna, perwakilan Pemkec Kusan Hilir dan pejabat lainnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

31 Pemuda Tani Tanah Bumbu Terima Dana Hibah Kompetitif Program YESS
Dispersip

Arsip

Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip Aktif SKPD Triwulan Pertama

Tanah Bumbu

Pelatihan Computer Operator Assistant Digelar di Kuranji
Bupati

PUPR

Abah Zairullah Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Desa Manuntung

Tanah Bumbu

Kepala Sucofindo Eko Supriana Hadiri Pelatihan Juleha

Tanah Bumbu

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu Gelar SPPKDS Tahun 2023

Tanah Bumbu

Inflasi di Indonesia Capai 5,51 Persen, dalam Rakor Bahas Upaya Pengendaliannya dengan Gerakan Menanam

Tanah Bumbu

RIK dan Radio Swara Bersujud Jalin Kerjasama Publikasi

You cannot copy content of this page