Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 21 September 2023 - 16:16 WIB

RSUD dHAAN Tanah Bumbu Tambah Tiga Dokter Spesialis

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Andi Abdurrahman Noor (RSUD dHAAN) Tanah Bumbu kini menambah tiga dokter spesialis.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD dHAAN H. Syaifullah ketika diwawancarai reporter radio-swarabersujud.com di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2023).

“Saat ini pembahan dokter spesialis itu sedang kami komunikasikan dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), ” katanya.

Peningkatan kualitas pelayanan merupakan tujuan utama, hal ini sejalan dengan yang disampaikan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar terkait pelayanan rumah sehat.

Dengan peningkatan jumlah dokter spesialis dapat mengurangi angka rujukan, artinya semakin kecil angka rujukan tersebut, maka dianggap semakin lengkap pula pelayanan dari RSUD.

Saat ini, RSUD dHAAN menempati posisi akreditasi Paripurna, atau setara bintang lima, hanya diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi setidaknya 80% dari masing-masing standarisasi pelayanan rumah sakit, berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini sebagian diambil dari indeks kepuasan masyarakat melalui survei yang dilalukan baik melalui media sosial maupun kotak saran yang disediakan di RSUD sendiri.

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hari Kedua Job Fair Pembuatan Kartu Kuning Capai Sekitar 200 Berkas

Tanah Bumbu

Adi : Alhamdulillah, Kenaikan Gaji 8 Persen Dibayar Pemerintah Maret 2024

Bappedalitbang

Tanah Bumbu Innovation Awards 2024 Diraih oleh PELITA

Informasi

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Sebagai Motivsai Bagi Wanita Berani Berbicara Kebenaran

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Tepis Isu Beredarnya Kabar Seorang Ibu di Kusan Hilir Tidak Pernah Dapatkan Bantuan

Tanah Bumbu

Gandeng Duta Baca Tanah Bumbu, SMAN 1 Angsana Gelar Lapak Literasi

Kec. Kusan Hilir

Kusan Hilir Siapkan SDM Perdesa dalam Penanggunalan Bencana

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Penyambutan Jamaaah Haji Kloter 9

You cannot copy content of this page