Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Religi / Tanah Bumbu

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:58 WIB

Safari Isra Mi’raj di Sungai Loban, Abah Zairullah Ajak Masyarakat Dukung Komitmen Majukan Daerah

SUNGAI LOBAN, RSB- Bulan Rajab dimanfaatkan oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar untuk melakukan Safari Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah di 12 kecamatan. Kali ini Bupati mengunjungi Masjid Al-Muttaqin Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban, Rabu (23/2/2022) kemarin pagi.

Bupati beserta rombongan terdiri atas Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Staf Ahli, Asisten, Komite Percepatan Pembangunan, Pimpinan SKPD dan pejabat lainnya disambut hangat oleh Camat Sungai Loban bersama Forpimcam beserta jajarannya.

Baca juga Hadiri Isra Mi’raj, Abah Zairullah Kenakan Baju Adat Khas Tanah Bumbu

Dalam sambutannya, Camat Sungai Loban Rusdiansyah, menyampaikan ucapan syukur, karena masyarakat dapat merayakan oeringatan Isra Mi’raj bersama-sama dengan Bupati.

Selain itu, Camat juga meminta dukungan masyarakat agar periode kedua kepemimpinan Abah HM. Zairullah Azhar yang mengusung visi misi menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah bisa terwujud sesuai harapan bersama. Sehingga pembangunan yang dirancang dengan pondasi makna Bersujud akan memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan, membangun daerah dengan landasan Bersujud sudah ditanamkan sejak 2003 hingga 2010 silam. Menurutnya, hal itu adalah sebuah statemen untuk membangun komitmen lahir-bathin memajukan daerah dengan ridho Allah SWT.

Memanfaatkan bulan kemuliaan ini, Abah Zairullah juga mengajak masyarakat untuk melakukan doa bersama, sehingga apa yang yang menjadi cita-cita bersama dapat tercapai. Serta mengharapkan hidayah dan pertolongan Allah agar Tanah Bumbu semakin maju dan berhasil dalam melaksanakan pembangunan hingga kembali meraih predikat kabupaten terbaik di Indonesia.

Baca juga Safari Isra Mi’raj di Angsana, Abah Zairullah Beri Kabar Baik Bagi Tenaga Non PNS

Melengkapi rangkaian Safari Isra Mi’raj dengan butiran hikmah, acara itu juga diisi tausiah yang disampaikan Ketua MUI Tanah Bumbu, KH Suhuful Amri. Dalam ceramahnya, beliau memaparkan tentang makna Isra dan Mi’raj yang diseleraskan dengan program kunjungan Pemkab Tanah Bumbu berkeliling menjangkau seluruh kecamatan pada Bulan Rajab ini.

Adapun, acara itu juga dimanfaatkan dengan pemberian secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Bupati Abah Zairullah Azhar didampingi Kepala Dinsos Tanah Bumbu kepada warga Desa Sungai Dua Laut yang tercatat kurang mampu. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Wabup Muhammad Rusli Saksikan Prosesi Mualaf Empat Warga Desa Emil Baru

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : Pembangunan Kantor Baru BPKAD Masih Dalam Perencanaan Dinas PUPR
PMD

DPMD

Kadis PMD Sebut Tiga Indikator Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan

Tanah Bumbu

Paskibraka Tanah Bumbu Latihan Pengibaran Bendera 

DPRD

Sekda Ambo Sakka : LPJ APBD Tahun Anggaran 2023 Sudah Dilakukan Sesuai Perundangan
Bupati

Kepegawaian

Bupati Serahkan SK CPNS Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Formasi 2021

Informasi

Upaya Wujudkan KKS, Fawahisah Mahabbatan Sampaikan Bukti Kongkrit di Kusan Hilir.

Tanah Bumbu

Update Hari Keempat Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru

You cannot copy content of this page