Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:00 WIB

Saksikan Pelantikan BPD di Kantor Bupati, Camat Simpang Empat Siap Bantu Pemerintahan Desa

BATULICIN – Pemerintah Kecamatan Simpang Empat siap membantu pemerintahan desa yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Camat Simpang Empat Suryadi, S.Sos usai mengikuti acara pelantikan BPD Sarigadung dan BPD Mekar Sari Kecamatan Simpang oleh Bupati Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Rabu, 14 Juli 2021 pagi.

Saat dikonfirmasi reporter RSB, Suryadi menyatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Simpang Empat akan melakukan pembinaan – pembinaan di desa wilayahnya. Ia berpesan kepada kepala desa agar apa yang menjadi permasalahan di desa untuk bisa disampaikan ke pemerintah kecamatan, sehingga pemerintah desa tidak ada yang tersangkut hukum dikemudian.

Camat Suryadi mengatakan terkait pelantikan BPD periode 2021 – 2027, Desa Sarigadung ada 9 orang anggota BPD dan Desa Mekar Sari ada 5 orang anggota BPD.

Suryadi berharap, agar BPD yang dilantik dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota BPD sebagaimana yang tertuang dalam peraturan perundang – undangan, BPD juga harus bersinergi dengan kepala desa sehingga hubungan mitra dipemerintahan desa dapat harmonis. Harmonisnya mitra desa dengan pemerintahan desa akan mewujudkan visi misi pembangunan desa kedepan.

Ia menambahkan, hadirnya BPD ditengah masyarakat adalah untuk menerima aspirasi sebagai dasar tata kelola pemerintahan desa sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kristiawan, Wartawan Senior Tanah Bumbu Meninggal Dunia
Paser

Sekda

Kerjasama Penyangga IKN Nusantara, Kabupaten Paser Kunjungi Tanbu

Tanah Bumbu

Pemkab Ikuti Monev SP4N Lapor

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanbu Dipuji Sekjen JMSI Pusat

Tanah Bumbu

Sukseskan Program 1D1M, Keterlibatan Masyarakat Diperlukan
BLK

BLK

Bersinergi, BLK Tanbu dan BIB Jalin Kerja Sama Pelatihan Driver DT
KKP

DKPP

Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas KPP Siapkan 1.603 Ekor Hewan Kurban

Kesbangpol

Kesbangpol Gelar Rapat Pemantapan Silaturahmi Bupati dengan Ahli Waris Pahlawan 7 Februari

You cannot copy content of this page