Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Covid-19 / Dinkes

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:19 WIB

Sambut Kedatangan Rombongan Provinsi, Tim Vaksin Simpang Empat Sediakan 300 Dosis Vaksin

Target vaksin kali ini yakni sebanyak 200 orang, dimana vaksin yang disediakan sebanyak 300 dosis di antaranya 100 dosis jenis vaksin Sinovac dan 200 jenis Booster.

Target vaksin kali ini yakni sebanyak 200 orang, dimana vaksin yang disediakan sebanyak 300 dosis di antaranya 100 dosis jenis vaksin Sinovac dan 200 jenis Booster.

SIMPANG EMPAT, RSB – Menyambut Kedatangan Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel,

Diauddin Badrudin beserta rombongan dalam vaksinasi bergerak di Tanah Bumbu, Tim Vaksin Simpang Empat menyediakan 300 dosis vaksin di SMK Negeri 2 Simpang Empat, Sabtu (28/5/2022) sore kemarin.

Kedatangan rombongan dari provinsi itu disambut hangat Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi, yang langsung melakukan peninjauan terhadap vaksinasi bergerak di Tanah Bumbu.

Koordinator Vaksin Simpang Empat, Tuti Hamika menyebutkan, ada 15 orang yang bertugas dari Puskesmas Simpang Empat, dibantu Tenaga Kesehatan Kodim 1 orang dan Tim Kerja sebanyak 3 orang yang bertugas dalam penginputan data vaksinasi.

Baca juga Vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu Hampir Capai 99 Persen

Dikatakannya, target vaksin kali ini yakni sebanyak 200 orang, dimana vaksin yang disediakan sebanyak 300 dosis di antaranya 100 dosis jenis vaksin Sinovac dan 200 jenis Booster.

Adapun sasarannya yakni kepada masyarakat dan siswa-siswi SMKN 2 Simpang Empat, dimana saat ini masyarakat sudah tidak asing lagi dengan vaksinasi, sehingga ketika mendapatkan informasi titik vaksinasi maka masyarakat yang belum divaksin dengan sendirinya datang untuk divaksin.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan, selama dilaksanakannya vaksinasi bergerak, gejala yang dialami usai vaksin booster pada umumnya yakni keluhan untuk efek dari vaksin booster yaitu sesuai dengan kekebalan tubuh, tidak jarang ada yang mengalami demam selama tiga hingga enam hari.

Sementara untuk anak anak disediakan jenis vaksin sinovac. Jenis ini tidak memiliki efek yang berlebihan, hanya sedikit nyeri pada bekas suntikan dimana akan dibekali KIE untuk diminumi paracetamol dan mengompres bekas suntik anak serta selama dua hari dianjurkan untuk tidak meminum air es. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Dinkes

Covid-19

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Tanah Bumbu 99,86 Persen
Vaksin

Covid-19

Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia, Kemendagri Janji Berikan Hadiah Bagi Pemerintah Daerah
rakornas

BPBD

Pemkab Tanbu Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

Covid-19

RSUD DHAAN Lakukan Pemeriksaan Rontgen Thorax Bagi Pasien Covid-19

Covid-19

DPMD Tanbu Harapakan PPKM Mikro Dapat Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Covid-19

Disdikbud Terapkan Penyesuaian Pembelajaran Terkait Masa Pandemi Covid-19

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak
disdukcapiltanbu

Covid-19

Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

You cannot copy content of this page