Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Covid-19 / Dinsos / Tanah Bumbu

Selasa, 26 April 2022 - 09:40 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu Hampir Capai 99 Persen

"Percepatan vaksinasi covid-19 di Tanah Bumbu hingga saat ini terus dilakukan dari dosis pertama hingga ketiga." - Setia Budi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

KUSAN HILIR, RSB – Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu yang selalu dilakukan pada setiap kecamatan membuahkan hasil yang memuaskan, dimana saat ini pencapaian vaksinasi Covid-19 telah mencapai hampir 99 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi ketika diwawancarai Kru RSB ketika melakukan Safari Ramadhan di Masjid Besar Al-Jami Pagatan Kecamatan Kusan Hilir pada Jumat (22/04/2022) sore, ia mengatakan percepatan vaksinasi covid-19 di Tanah Bumbu hingga saat ini terus dilakukan dari dosis pertama hingga ketiga.

Baca juga Dinsos Tanbu Bangga Atas Terselenggaranya Rapimnas II Forum Nasional PSAA – LKSA di Tanah Bumbu

Disebutkan Setia Budi, untuk keseluruhan vaksinasi memang telah hampir mencapai 99 persen, sementara untuk vaksinasi dosis booster baru mencapai kurang lebih 14 persen, namun hal ini sudah termasuk pencapaian yang cepat karena dimulainya vaksinasi dosis booster baru beberapa bulan terakhir.

Dinsos

Sementara untuk vaksinasi dosis booster baru mencapai kurang lebih 14 persen.

Berdasarkan data vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, rata-rata telah mengalami kenaikan angka masyarakat yang telah di vaksin baik dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Dan saat ini Tanah Bumbu sudah berada pada level 1, namun dengan begitu pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya pada acara Safari Ramadhan. Kalaupun ada yang tidak menggunakan masker, tim percepatan vaksinasi telah menyediakan masker. 

Dinsos

99 persen masyarakat Tanah Bumbu telah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan capaian vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan berbagai upaya digelarnya vaksin salah satunya yakni gerai vaksin di setiap Safari Ramadhan, hal ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun proses pelaksanaannya yakni Puskesmas harus melaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan dan membuka gerai vaksin setiap ada Safari Ramadhan, hal ini juga bekerja sama dengan pihak Polri dan Kodim. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Dinas Perkimtan Rencanakan Pengadaan Tulisan Besar di Daerah Tertentu

Tanah Bumbu

TP-PKK Tanbu Sukses Raih Juara Pertama Lomba Menu Balita Serba Ikan Nasional

Tanah Bumbu

Tekan Angka Stunting, Tim Penilai Kabupaten Gelar Lomba Inovasi di 12 Desa se-Tanah Bumbu

Dinas Kesehatan

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal Kesehatan

Tanah Bumbu

Rombongan Tim Kemendes PDTT RI Sudah di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Lomba Inovasi Stunting, Desa Sejahtera Tampilkan PMT Berbahan Serba Ikan

Tanah Bumbu

PT PPA Gelar Rekrutmen FODP dan FMDP untuk Merekrut 68 Siswa

Bupati Tanah Bumbu

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

You cannot copy content of this page