DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 8 September 2021 - 10:45 WIB

Sambut Kunjungan Kerja Bupati, Camat Sungai Loban Sampaikan Program Usulan dan Implementasi Pembangunan Wilayahnya

SUNGAI LOBAN – Camat Sungai Loban, Rusdiansyah sangat mengapresiasi atas kunjungan Bupati yang mendengarkan aspirasi masyarakatnya sekaligus silaturrahmi, di Kantor Kecamatan Sungai Loban, Selasa 7 September 2021 siang kemarin.

Menurutnya, pembangunan yang perlu diperhatikan diantaranya peningkatan ekonomi desa yang berdampak pada peningkatan perekonomian di kecamatan dan kabupaten.

Untuk Kecamatan Sungai Loban, prioritas pembangunan masih sama seperti sebelumnya, yakni peningkatan infrastruktur jalan yang hingga saat ini masih ada jalan yang belum memadai, dimana masyarakatnya sebagaian besar bekerja di bidang perkebunan dan pertanian memerlukan akses jalan yang baik.

Selanjutnya, upaya yang dilakukan untuk sinergitas percepatan pembangunan yakni dengan turun ke desa mengikuti kegiatan desa, sehingga kegiatan yang ada di desa bersinergi dengan program Bupati.

Selain itu, Camat juga menyampaikan, dalam penanggulangan Covid-19, pihaknya telah melakukan penanganan PPKM level 4 dengan melakukan pengawasan di masing-masing RT sehingga lebih terjaga.

Hal ini dilakukan berdasarkan Anggaran Dana Desa yang dialihkan untuk penanggulangan Covid-19 sebanyak 8 persen yang meliputi kegiatan penyembuhan masyarakat terkonfirmasi maupun penyuluhan terkait edukasi penerapan prokes.

Sementara itu, ia juga memaparkan implementasi bidang keagamaan untuk Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah diantaranya setiap hari melakukan sholat dhuha dan dzikir bersama.

Kemudian, setiap Senin melakukan zoom meeting mengikuti kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu. Yang pada poinnya bisa mendengarkan secara langsung arahan Bupati serta kajian ilmu yang disampaikan para guru-guru dalam ceramahnya. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

KPM

Dinkes

Tingkatkan Pembinaan KPM, Dinskes Tanbu Gelar Pertemuan
Sekda

Sekda

Sekda Tanbu Motivasi Siswa Siswi Hadapi Ujian PAT

Dinkes

Kadinkes Tanbu Belum Bisa Pastikan Jenis Varian Covid-19 untuk 12 Pekerja Asal Cina

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Kunjungi Korban Banjir di 4 Desa Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Bahas Rencana Program, Kusan Tengah Gelar Pertemuan TP. PKK

Tanah Bumbu

Pilkades Tahap Kedua se- Kabupaten Tanah Bumbu Digelar 23 September 2023

Tanah Bumbu

Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Adakan Pertemuan dengan SDN Barokah dan Wali Murid

Informasi

Wakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Serahkan Berbagai Penghargaan Pada Peringatan Hari Amal Bhakti

You cannot copy content of this page