Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Senin, 23 Agustus 2021 - 10:57 WIB

Sebanyak 2.215 Warga Kecamatan Mantewe Terima Bantuan Selama Pandemi

BATULICIN – Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kecamatan Mantewe ada sebanyak 2.215 warga yang menerima bantuan selama pandemi.

Hal itu dikatakan Kasi Permberdayaan Masyarakakt dan Kesejahteraan Sosial (Pemmas dan Kessos) Kecamatan Mantewe, Muhlisin, saat bertandang ke Radio Swara Bersujud sebagai narasumber program talkshow beberapa hari kemarin.

Menurut Muhlisin, ada beberapa program bantuan dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah yang disalurkan untuk masyarakat, seperti bantuan BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) berupa bantuan beras, daging/ayam, telur dan sayur.

Selanjutnya BST (Bantuan Sosial Tunai) berupa uang tunai sebesar 600 ribu per 3 bulan.

Selain itu juga ada bantuan berupa BPUM UMKM sebesar 1,2 juta dan BLT Rp. 4,4 juta per tahun yang diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki anak sekolah SD, SMP, dan SMA. Pada siswa SD akan diberikan sebesar Rp 900 ribu, SMP Rp1,5 juta dan SMA senilai Rp 2 juta.

Muhlisin menyebut, hingga saat ini penyaluran bantuan terus dilakukan namun masih ada beberapa kendala seperti pencocokan NIK sehingga beberapa nama tidak terbaca. Namun sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.

Saat ini di kecamatan mantewe terdapat 12 desa yang mayoritas pendapatan warga berasal dari hasil perkebunan, dimana dampak pandemi juga memperlambat ekonomi warga, sehingga bantuan-bantuan tersebut sangat dibutuhkan pada masa sekarang. (Tar/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

KP2S

DP3AP2KB

Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kembali Digelar

Tanah Bumbu

Tim Verifikasi Kabupaten Tanah Bumbu Sepakat 16 Desa Layak Dimekarkan

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Buka Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Persiapan Malam Nisfu Sya’ban, Warga Komplek Sepunggur Raya Indah Giat Gotong Royong
Bupati

Informasi

Dampak Pandemi Covid-19, Bupati Abah Zairullah Sebut PAD Turun Drastis

Tanah Bumbu

Safari Ramadhan, Bupati Abah Zairullah Kunjungi Tiga Masjid di Mantewe 

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Tanah Bumbu

Satukan Langkah, Dinas P3AP2 Tanbu Gelar Pertemuan Dunia Usaha dan Media Wujudkan KLA

You cannot copy content of this page