Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:14 WIB

Sebanyak 52 Pengawas TPS Kusan Tengah Resmi Dilantik

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kusan Tengah resmi melantik sebanyak 52 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Gedung Serba Guna Desa Pagaruyung, Senin (22/1/2024).

Pelantikan dilakukan Ketua Panwaslu Kecamatan Kusan Tengah Ely Junaidi didampingi dua anggota Komisionernya Siti Maemunah dan Muh Izzat Nuhung.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan berita acara sumpah atau janji jabatan, dan fakta itegritas PTPS yang disaksikan Camat Kusan Tengah Aidil Adha, Kepala KUA Khairil Lahwan sekaligus rohaniawan, unsur Muspika, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan para Kades se-Kusan Tengah.

Sambutan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja yang dibacakan Ketua Panwaslu Kecamatan Kusan Tengah Ely Junaidi menyampaikan keberadaan dan keaktifan Pengawas TPS adalah salah satu bagian penting dan krusial dalam mengawasi Pemilu.

“Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” demikian tutup Ketua Panwaslu Kusan Tengah Edy Junaidi.

Secara terpisah, ketika dikonfirmasi Wartawan, Senin (22/1/2024) malam, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Siti Maemunah melalui pesan singkatnya mengatakan PTPS memiliki peran luar biasa dalam penyelenggaraan Pemilu.

Menurutnya, PTPS merupakan ujung tombak pengawasan karena berhadapan langsung dengan tantangan pengawasan yang dilakukan di lapangan.

Ia berharap PTPS yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, menjaga integritas, dan memastikan jalannya Pemilu sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

“Saya harap kawan-kawan pengawas di desa, dapat bekerja dengan baik dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

 

 

Penulis : Yudistira Aryadi

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat
Disbudporpar

Disbudporpar

Dua Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanah Bumbu di Pantai Pagatan

Provinsi

Sekda Ambo Sakka Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel

DLH

DLH Tanbu Ajak Masyarakat Ibadah Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat

Tanah Bumbu

Hari Perhubungan Nasional Merupakan Momentum untuk Bergerak Maju

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Kunjungi Korban Banjir di Sungai Loban

Tanah Bumbu

Marching Band Satpol PP dan Damkar Meriahkan MTQN XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 

You cannot copy content of this page