Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Kec. Kusan Hilir / Musrenbang / Tanah Bumbu

Jumat, 16 Juli 2021 - 09:32 WIB

Sekcam Kusan Hilir Hadiri Musrenbangdes di Wiritasi

KUSAN HILIR – Sekretaris Camat Kusan Hilir Drs. Hartani menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022, di Kantor Desa Wiritasi, Kamis, 15 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Drs. Hartani mengatakan, dasar pelaksanaan Musrenbangdes itu adalah Surat Dinas PMD Nomor B/443/6565/DPMD.PEPD.K2/VII/2021 perihal Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa 2021 dan Surat Kecamatan Kusan Hilir terkait Jadwal Pelaksaan Musrenbangdes.

Dipaparkan, usulan pembangunan yang tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah desa atau APBDesnya agar diusulkan ke SKPD. Namun untuk peningkatan sarana kesehatan atau pendidikan seperti TK Desa, Poskesdes dapat dimasukkan ke usulan pembangunan desa melalui Dana Desa.

Untuk usulan pembangunan ke SKPD nanti akan disampaikan pada agenda Musrenbang Kecamatan padaMaret 2022 mendatang.

Rapat Musrenbangdes selanjutnya , yakni pengambilan keputusan usulan yang dipimpin Ketua BPD Wiritasi H. M. Taher. Ia mengatakan Desa Wiritasi memiliki luas wilayah 15,5 hektar, berbatasan dengan laut jawa dengan panjang pantai 1 kilo meter, dalam keputusan rapat Pemerintah Desa Wiritasi mengusulkan pembangunan ke SKPD berupa pemecah ombak pantai atau groing.

Saat dikonfirmasi Kru RSB, H. M. Taher juga mengatakan, usulan groing itu sudah sering disampaikan dalam forum Musrenbang baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten namun belum ada realisasi. Ia berharap usulan itu akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah atau SKPD.

Sedangkan pasilitas sarana olahraga, infrsatruktur drainase, pendidikan dan kesehatan sesuai kewenangan desa akan direalisasikan tahun 2022 menggunakan Dana Desa.

Selain Sekcam Kusan Hilir, turut hadir Sekretaris Desa Pajriani, Ketua BPD H. M. Taher, Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Perwakilan Perempuan. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Kec. Sungai Loban

Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan Kategori Menu Kudapan, Ketua PKK Kecamatan: Berkat Hasil Kerjasama Tim PKK

DKPP

Tekan Lonjakan Inflasi di Daerah, DKPP Tanah Bumbu Lakukan Gerakan Pangan Murah

Tanah Bumbu

Hadapi Hidmeteorologi, BPBD Tanah Bumbu Gelar Rakor Sekaligus Launcing Cewe Medsos

Tanah Bumbu

Bagian Hukum Setdakab Tanbu Laksanakan Penyuluhan UU Tindak Pidana Korupsi Kepada Aparatur Desa

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Berbagi Rejeki dengan Penyapu Jalan

Informasi

Hari Kedua Studi Banding, RSB Kunjungi Dua Titik di Banjarmasin

Tanah Bumbu

Bimtek Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi 2022 Pertama Sasar Eselon II

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Kader Posyandu Pekerjaan Mulia

You cannot copy content of this page