Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPRD / Tanah Bumbu

Senin, 8 Juli 2024 - 22:34 WIB

Sekda Ambo Sakka : LPJ APBD Tahun Anggaran 2023 Sudah Dilakukan Sesuai Perundangan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka menyebutkan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPJ APBD) Tahun Anggaran 2023 sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Sekda pada rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda LPJ APBD Tahun Anggaran 2023, di gedung Sekretariat DPRD, Senin (8/7/2024).

“Tidak sampai 60 hari sebagai batas waktu yang ditetapkan oleh BPK sudah bisa kita selesaikan,” harap Sekda Ambo Sakka.

Ia menambahkan, pelaksanaan APBD tahun 2023 Pemkab Tanah Bumbu banyak mengukir prestasi diantaranya nol kemiskinan extrime.

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diterima dari Presiden Republik Indonesia. “Yang penyerahannya diserahkan langsung oleh Wakil Presiden di Istana Negara,” ungkapnya.

Selain itu, juga berdampak pada penurunan angka pangangguran dan stunting. Pembangunan fisik penghubung antar desa, kecamatan hingga kabupaten juga terlaksana dengan baik.

Sekda Ambo Sakka mengapresiasi kepada semua pihak fraksi DPRD Tanah Bumbu telah menerima dan memberikan persetujuan terhadap Raperda LPJ APBD 2023 untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Harmanuddin, dihadiri Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eryanto Rais, kepala SKPD, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Penulis : Yudistira Aryadi
Editor : Ardi Fitriansyah

Share :

Baca Juga

Kec. Sungai Loban

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kecamatan Sungai Loban Gelar Lomba Gerak Jalan

Tanah Bumbu

Menyusul BPKAD dan Dinsos, Lakukan PKS dengan Disdukcapil Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

14 Anak Funk Terjaring Razia Satpol PP dan Damkar, Dikembalikan Dinas Sosial Tanah Bumbu ke Daerah Asalnya

Informasi

PPKM Kabupaten Tanah Bumbu Turun ke Level 2

DPMPTSP

Digelar DPMPTSP, Bupati Zairullah Buka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Sambut Baik Kedatangan FK-LKSA Kota Banjarmasin

Dinas Sosial

Dinsos Tanah Bumbu Selenggarakan Program Kampung Siaga Bencana

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Potong Hewan Kurban

You cannot copy content of this page