Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Informasi / Organisasi

Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:11 WIB

Sekda Lantik IKMA Tanbu Periode 2021-2022

BATULICIN – Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka melantik pengurus Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan periode 2021-2022 di Ruang Rapat Bersujud I Lantai 3 Kantor Bupati, Selasa, 23 Agustus 2021 kemarin.

Pelantikan itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian pembacaan surat keputusan Bupati Tanah Bumbu yang menetapkan Mudafsir Prayoga sebagai Ketua Umum IKMA, sementara Wakil Ketua Ahmad Rahyuda.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, ia berpesan kepada seluruh anggota IKMA untuk menunjukkan intelektualitas.

Terkait ditengah persoalan pandemi Covid-19, Sekda menghimbau IKMA untuk bisa berkontribusi kepada pemerintah daerah dengan berpegangan pada perencanaan IKMA sesuai program kerja.

Selain itu, Sekda juga meminta program kerja IKMA yang berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah menjalankan tugas di lapangan seperti pembagian masker, penanggulangan bencana. Yang mana pentingnya sinergi IKMA terhadap pemerintahan.

Menutup sambutan, ia berpesan kepada mahasiswa untuk tidak menjadi penonton negeri sendiri dengan berjuang sebagai seorang mahasiswa dalam menuntut ilmu. Terlebih mengikuti berbagai organisasi, yang di dalamnya banyak pengembangan jiwa kepemimpinan.

Sementara itu, Ketua Umum IKMA Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Mudafsir Prayoga menyampaikan, pelantikan IKMA merupakan sebuah amanah besar yang harus dijalankan, dimana pada saat pelantikan telah mengucapkan ikrar yang berarti tidak hanya dituntut di dunia tetapi juga di akhirat.

Dirinya menegaskan, kegiatan IKMA akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dimana setiap kegiatan pemerintah daerah akan diselaraskan dengan kegiatan IKMA sehingga dapat bersinergi dengan pemerintahan yang membutuhkan SDM untuk merealisasikan permintaan dari pimpinan daera. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Religi

Harjad Tanbu ke-19, Rencananya Hanya Zikiran Bersama Para Nelayan

Informasi

Inspektorat Himbau SKPD Gunakan Produk Dalam Negeri
Harjad

Baznas

Bersinergi Dengan Baznas, Pemkab Tanbu Salurkan Santunan
Bupati

Ramadhan2022

Bupati Abah Zairullah Harapkan Lahirnya Generasi Pencinta Masjid

Bapenda

Bapenda Tanah Bumbu : Pembayaran PBB – P2 Lebih Mudah Dilakukan Secara Online
Nisfu Sya'ban

Informasi

Pemkab Tanbu Gelar Kegiatan Rutin Keagamaan Sekaligus Sambut Nisfu Sya’ban

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Masyarakat Amalkan Laa Ilahaa Illallah
Subuh

Religi

Kejar Berkah Hari Jumat, Selesai Salat Subuh Abah Zairullah Berbagi Kepada Tukang Becak dan Janda

You cannot copy content of this page