Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:54 WIB

Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg ke-64 Tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Selasa (9/7/2024).

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana diwakili Patun Pokjar 13 Serdik Sespimen Dikreg Ke-64, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Satria Adhi Permana mengatakan, kegiatan Sekolah Pimpinan Polri ini adalah wadah yang mencetak calon-calon pemimpin.

“Saat ini yang hadir disini dari Sespimmen jumlah totalnya ada 796 orang, yang terbagi menjadi 7 Polda, salah satunya Polda Kalimantan Selatan dimana terbagi untuk 2 Polres, yaitu polres Banjar dan polres Tanah Bumbu” ujarnya.

Dan berhadir di polres Tanah Bumbu, lanjutnya, berjumlah sebanyak 12 orang peserta didik Sespimmen, 11 orang polri dan 1 orang TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) untuk mengetahui pelaksanaan tugas kepolisian, profesionalisme kepolisian, kerjasama dengan pemerintah daerah, sinergitas kepolisian dalam rangka memajukan pembangunan daerah menuju pembangunan nasional.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Sespim Polri yang memilih Polres Tanah Bumbu sebagai objek penelitian.

“Kami merasa bangga dan selalu siap mensupport apapun yang terkait dengan kegiatan peserta sispemmen selama berada disini” ungkapnya.

AKBP Arief Prasetya saat wawancara dengan Radio Swara Bersujud berharap bisa memberikan energi positif terhadap kemajuan polri, khususnya Tanah Bumbu, bisa mempersiapkan para serdik sispemmen untuk menjadi pimpinan polri dimasa akan datang sehingga bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Adapun yang berhadir Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukam dan Politik Yamani, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Harmanudin, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Lettu Kav Yudha Wardana, Kasi Intel kejaksaan Seno Aji, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Satriadi, Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul, dan tokoh lainnya.

Penulis : Sarianah Gibran
Editor : Ardi Fitriansyah

Share :

Baca Juga

Bapenda

Bapenda Tanah Bumbu Sosialisasikan Pembayaran Retribusi dan Pajak Daerah

Kec. Batulicin

Kecamatan Batulicin Segera Adakan Lomba Kader Posyandu

Tanah Bumbu

Ziarah Makam Pahlawan 7 Februari Berlangsung Khidmat

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Tepis Isu Beredarnya Kabar Seorang Ibu di Kusan Hilir Tidak Pernah Dapatkan Bantuan

Tanah Bumbu

Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Diklat Paskibraka Kabupaten Tahun 2023 di Jakarta
PolPP Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Kerahkan 74 Personil dalam Acara Tabligh Akbar Bersama Guru Udin

Dinas PolPP dan Damkar

Upaya Hidupkan Linmas Desa, Satpol PP dan Damkar Tanbu Akan Berikan Pelatihan

Tanah Bumbu

DPRD Gelar Paripurna Pemandangan Umum Terhadap RAPBD TA 2023

You cannot copy content of this page