DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Mappanre Ri Tasi E / PUPR / Tanah Bumbu

Rabu, 13 April 2022 - 12:45 WIB

Sikapi Usulan Masyarakat Terkait Jalan, Dinas PUPR Tanbu Prioritaskan Perbaikan Jalan Paling Parah

"Dinas PUPR akan memperbaiki semua jalan rusak yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu terutama jalan dengan kondisi kerusakan yang paling parah." - Subhansyah, Kepala Dinas PUPR.Tanah Bumbu.

KUSAN HILIR, RSB- Mengingat usulan-usulan perbaikan jalan yang diajukan oleh masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu akan prioritaskan jalan rusak yang paling parah untuk dilakukan perbaikan.

Saat dikonfirmasi Kru RSB di acara pembukaan kegiatan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi pada Selasa (12/4/2022), Kepala Dinas PUPR.Tanah Bumbu, Subhansyah mengatakan, pihaknya akan memperbaiki semua jalan rusak yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu terutama jalan dengan kondisi kerusakan yang paling parah.

Baca juga Dilantik Menjadi Kadis PUPR, Subhansyah Prioritaskan Perbaikan Jalan

Dia berharap dalam waktu dekat ini sebelum Hari Raya Idul Fitri, upaya perbaikan jalan akan segera diselesaikan baik jalan desa, kabupaten, bahkan jalan nasional.

Saat ini perbaikan jalan sudah mulai dilakukan dari wilayah Sungai Danau, hingga nanti akan terus dilakukan sampai jalan di wilayah Serongga dan harapan masyarakat untuk memiliki akses jalan yang baik dapat segera terwujud.

PUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu meminta agar jalan yang sudah sangat parah kerusakannya bisa menjadi perhatian dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan. ( Foto: apahabar.com )

Kemudian terkait dengan usulan dari masyarakat saat kegiatan Safari Ramadhan tentang perbaikan jalan desa ini juga akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan dana yang ada di dinasnya.

Lebih lanjut Subhan menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti akan dikategorikan terlebih dahulu dari usulan masyarakat untuk perbaikan jalannya, baik dengan cara pemberian pengeras jalan saja ataukah langsung dilakukan pengaspalan. Hal ini disesuaikan dengan tingkat kerusakan jalan.

Di akhir kesempatan, ia mengungkapkan, saat ini masih dalam proses lelang tender. Jika pemenang lelang tender sudah terpilih, maka proses perbaikan jalan akan segera dilakukan oleh tim dengan turun langsung ke lapangan. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Guru Udin

HUT Tanbu 19

Guru Udin Akan Sampaikan Tausiah Pada Hari Jadi Tanbu ke-19

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Peringatan HKN ke-57

Tanah Bumbu

Besok, Jabatan Kepala LPP RRI Banjarmasin Berganti, Dari Redno ke Darno

Tanah Bumbu

Wabup Tanah Bumbu Tutup MTQN XIX di karang Bintang

Tanah Bumbu

Seorang Nelayan Ditemukan Tidak Bernyawa

Tanah Bumbu

Bagian Keprotokolan Setda Tanbu Susun Empat Jadwal Pemda

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Berikan Pembinaan Bagi Pengelola Bina Keluarga Balita

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik

You cannot copy content of this page