Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Covid-19 / Kesehatan / Religi / Tanah Bumbu

Senin, 26 Juli 2021 - 13:55 WIB

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19

KUSAN HILIR –  Pelaksanaan kegiatan keagamaan yang diusung Pemkab Tanah Bumbu melalui konsep yang dirancang Bupati HM Zairullah Azhar merupakan upaya pemerintah untuk bersama-sama memanjatkan doa untuk Tanah Bumbu bebas Covid-19.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Bupati, H. Mamang kepada Kru RSB seusai kunjungan kerja Bupati dan SKPD yang dikemas dengan kegiatan keagamaan di Masjid An Nur Desa Tanete, Kecamatan Kusan Hilir, Jumat, 23 Juli 2021 kemarin.

Disampaikannya, kegiatan keagamaan itu diantaranya Salat Dhuha berjamaah, pembacaan Surah Yasin, serta dzikir dan doa bersama berjalan lancar dengan antusias tinggi masyarakat Desa Tanete.

Menurut H. Mamang, kehadirannya itu membawa pesan utama yakni sebuah nuansa Tanah Bumbu untuk sebutan Serambi Madinah. Yang mana hal ini untuk melakukan pendekatan diri secara keagamaan dalam hal kesehatan sebagai upaya untuk menghindarkan diri dari Covid-19.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus berlangsung di Tanah Bumbu sehingga pandemi yang saat ini masih melanda dapat berkurang serta ke depannya,  penyebaran Covid-19 segera berakhir.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Prapto Udoyo menambahkan, dalam hal upaya penanggulangan pandemi selain dengan sosialisasi terkait prokes 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,  juga melakukan kegiatan keagamaan yang berdasarkan dalil dan hadits terkait kesehatan yang penyembuhannya dapat dilakukan dengan pendekatan diri secara keagamaan.

Sementara itu Kepala Desa Tanete, Masrullah meneyebutkan, mengiringi keinginan Bupati untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah, kegiatan kegamaan yang berjalan di desanya adalah kelompok habsyi yang rutin dilaksanakan setiap minggu baik kelompok perempuan maupun kelompok laki-laki.

Selain itu, juga terdapat kegiatan keagamaan lainnya diantaranya tausiah malam yang dilaksanakan setiap malam Jumat di Masjid An-Nur Desa Tanete. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu Gelar Penyuluhan Hukum di Sungai Loban

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : Hari Ini, Abah Bupati Zairullah Pimpin Rapat Koordinasi

Tanah Bumbu

Penerimaan CPNS 2024 Akhir Mei, Tanah Bumbu Dapat Jatah 2.803 

Tanah Bumbu

Ikut Serta Upaya Menurunkan Angka Stunting Melalui Program Kesetaraan Pendidikan

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah

Tanah Bumbu

Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Diundur 20 April 2024, Abah Zairullah : Kita Tetap Mengundang Habib Luthfi

Religi

Bupati Tanbu Gemakan Sholawat Sekaligus Sambutan Raker Satuan Kerja Perangkat Daerah

Tanah Bumbu

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Sekda Ambo Sakka Bertindak Selaku Inspektur Upacara

You cannot copy content of this page