Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Budaya / Mappanre Ri Tasi E / Religi

Jumat, 13 Mei 2022 - 11:27 WIB

Tabligh Akbar di Lokasi Mappanre Ri Tasi E Diisi Ustadz Amri Dari Makassar

Ustadz Amri Amir Delong dari Makassar mengisi acara Tablikh Akbar dalam rangka HUT Tanah Bumbu ke-19 di gelaran event budaya Mappanre Ri Tasi E 2022.

Ustadz Amri Amir Delong dari Makassar mengisi acara Tablikh Akbar dalam rangka HUT Tanah Bumbu ke-19 di gelaran event budaya Mappanre Ri Tasi E 2022.

KUSAN HILIR, RSB – Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanah Bumbu ke-19 digelar di lokasi Mappanre Ri Tasi E, Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, diisi oleh Ustadz Amri Amir Delong dari Makassar, Sulawesi Selatan Kamis malam Jumat (12/5/2022).

Tabligh akbar tampak dihadiri oleh ribuan masyarakat baik warga Tanah Bumbu maupun dari luar daerah.

Berdasarkan pantauan Kru RSB di lapangan, wilayah di depan panggung utama Pantai Pagatan dipenuhi oleh para jamaah bahkan sampai di Taman Pagatan hingga di jejeran pedagang lainnya.

Baca juga Dua Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanah Bumbu di Pantai Pagatan

Tabligh akbar yang dikemas dengan penyampaian yang humoris membuat para jamaah yang berhadir tidak mengantuk dan fokus mendengarkan ceramah, selain penyampaiannya yang humoris, Ustadz Amri yang akrab disapa Ustadz Delong juga menyampaikan ceramah dengan begitu menyentuh.

Ustadz Amri Delong menyampaikan ceramah agama yang membahas tentang salat. Ia juga menggaungkan, bahwa kunci untuk hidup barokah adalah cukup dengan memperbaiki salat dan menyandarkan kehidupan hanya kepada Allah SWT.

Tablikh Akbar

Tabligh akbar yang dikemas dengan penyampaian yang humoris membuat para jamaah yang berhadir tidak mengantuk dan fokus mendengarkan ceramah.

Menurutnya, memperbaiki salat dilakukan dengan cara lebih teliti dalam setiap bacaan dan gerakan salat. Semakin baik salat seseorang, maka semakin besar pula barokah yang didapatkan dalam kehidupan.

Menutup tausiahnya, Ustadz Amri mempertegas isi ceramahnya dengan menyampaikan, jika Allah memberikan sebuah ujian, yakinlah bahwa ujian tersebut diberikan hanya kepada hamba-Nya yang mampu dan bersandar hanya kepada Allah SWT. 

Tabligh Akbar tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Anggota DPRD Tanah Bumbu H Hasanuddin, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Hamsuri, Ketua Lemba Ade Ogie Fawahisah Mahabatan, Seluruh pimpinan SKPD, Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, para lurah dan kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jamaah lainnya. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Religi

Ustadz Hidayatullah Ajak Jemaah Maknai Hari Arba Mustamir
Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir
Ade Ogie

Budaya

Diwawancarai, Ketua Lembaga Ade Ogie Berlinang Air Mata
sei loban

Kec. Sungai Loban

Pemkab Tanbu Akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

Informasi

Sampaikan Tausiah Pada Lailatul Jumat, KH Suhuful Amri Berbagi Kisah Teladan Rabi’ah bin Ka’ab
Damkar

Budaya

Tim Damkar Tanbu Sediakan Air Wudhu Saat Pembukaan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi
mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai
Dishub

Dishub

Antisipasi dan Minimalisir Kemacetan Saat Puncak Mappanre Ri Tasi E, Dishub Tanbu Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Pagatan

You cannot copy content of this page