Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 6 Maret 2024 - 12:46 WIB

Tanah Bumbu MoU dengan PT. ITP Bogor Terkait Penyediaan Bahan Bakar dari Sampah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Indocement Tunggal Prakarsa (PT. ITP) Bogor terkait Penyediaan Bahan Bakar dari Sampah, Selasa (5/3/2024).

MoU dilaksanakan di kantor PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Citeureup Bogor, dengan Pembaharuan Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam hal Penyediaan Bahan Bakar Alternatif dari Hasil Pengolahan Sampah Domestik.

Penandatanganan diwakili Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka M.Pd dan Kepala Dinas LH Bapak Rahmat Prapto Udoyo, S.Hut, MP dengan Pihak ITP, Tbk oleh GM AFAM (Alternatif Fuel and Alternatif Material) selaku Kuasa Direksi ITP Soegito C. Kurniawan.

Pengolahan sampah domestik menjadi BBA RDF di TPA Sei Dua Kecamatan Simpang Empat dengan penerima produksi yaitu PT. ITP Tarjun Kotabaru, di tenggat dari bulan Oktober 2023 dan berakhir awal maret 2024.

Dengan adanya kerjasama ini, juga menunjang pencapaian Kabupaten Tanah Bumbu meraih Piala Adipura Kategori Kota Kecil “BATULICIN” tahun 2023 yang diterima 5 maret 2024 di Gedung Manggala Wanabhakti KLHK.

Poin utama penunjang berupa inovasi dalam hal pengolahan dan pemanfaatan sampah di TPA menjadi energi alternatif yang sekaligus mendukung upaya pengurangan sampah yang optimal di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Camat Kuranji Raih Juara 3 Lomba Peringatan HUT Korpri ke- 51

Informasi

Riset dan Teknologi Universitas Negeri Malang Teliti Lukisan Dinding Gua di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Koperasi Batara Payungi Para Alumni Berwirausaha

Tanah Bumbu

Hari Kedua Safari Ramadhan, Abah Zairullah Kunjungi Desa Batarang di Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : 2024 Stunting di Tanah Bumbu Harus Turun Hingga 14 Persen

Dinas Lingkungan Hidup

DLH Tanah Bumbu Himbau Pengurangan Penggunaan Plastik Daging Kurban

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Gelar Rakor Persiapan Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Tanah Bumbu

Hasanuddin Terpilih Kembali Jadi Anggota DPRD Tanah Bumbu, Warga Sepunggur Bayar Nazar

You cannot copy content of this page