DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 3 Oktober 2023 - 13:08 WIB

Temu Teknis Penyuluh, Bupati Zairullah Harapkan Sektor Pertanian Mampu Mengangkat Perekonomian Masyarakat

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar temu teknis penyuluh sekaligus launching program millenial agropreneur support service serambi madinah.

Pertemuan penyuluh pertanian tersebut digelar di Pendopo Serambi Madinah, kawasan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (3/10/2023).

Temu Teknis Penyuluh dihadiri Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, Asisten Bidang Pemerintahan Eka Saprudin, Kepala SKPD, TP2D, jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah menyampaikan pertemuan tenaga penyuluh sangat penting dan strategis yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat di Tanah Bumbu.

Untuk itu, ia menginginkan agar penyuluh sebagai orang yang memiliki tanggungjawab terhadap sektor pertanian hendaknya terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pemahaman teknis lainnya sehingga pertanian di Bumi Bersujud semakin maju.

Selain itu, Bupati juga mengajak penyuluh pertanian untuk terus berinovasi di lapangan.

Pada pertemuan hari ini, sambung Zairullah, agar dapat menyusun target kedepan yang di butuhkan untuk di bantu. Baik itu terkait fasilitas maupun anggaran.

“Mari kita terus berdoa untuk daerah ini semakin maju ke depannya. Apalagi posisi Tanbu sekarang menjadi bagian dari IKN. Kita harus bersiap menerima dampak dari kemajuan ini,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Abah Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada insan pertanian di Bumi Bersujud, yaitu penyuluh pertanian terbaik Tanah Bumbu tahun 2023, petani teladan, gabungan kelompok tani berprestasi kepada Gapoktan San Bumi Kecamatan Kuranji, dan Influencer Milineal Agropreneur Champions yaitu Joko Nugroho dengan usaha pengolahan kripik pisang Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Polbindes Bersama DLH Tanah Bumbu Lakukan Binwaslu Tertib Jam Buang Sampah
Dongeng

Dispersip

Dispersip Tanbu Gelar Story Telling di TK Sejahtera
PolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tanggapi Mutasi Pegawai, Dua Bersaudara Bekerja di Instansi Sama

Tanah Bumbu

HMI Gelar Dialog Kepemudaan Untuk Berikan Wawasan Terhadap Pemilu 2024

Tanah Bumbu

Radio Swara Bersujud Hadirkan Inspirasi Petani Millenial Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bangga Kader Posyandu Desa Wiritasi Raih Lima Juara Cabang Lomba Jambore, Siap Wakili Tanah Bumbu ditingkat Provinsi

Perikanan

Dinas Perikanan Mulai Perkenalkan Lele Bumbu Ragil Kinasih
Setda

Ramadhan2022

Bagian Umum Setda Pastikan Ikut Berpartisipasi Dalam Festival Tanglong

You cannot copy content of this page