Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Organisasi / RSB

Selasa, 28 Juni 2022 - 09:30 WIB

Tiga Reporter RSB akan Magang di LKBN Antara Banjarmasin

"Untuk menghadapi tantangan ke depan para reporternya, dan bidang lainnya, serta bagian unit penyiaran harus ditingkatkan SDM-nya." - Sukriansyah, Direktur Radio Swara Bersujud

BATULICIN, RSB – Tiga reporter Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu dipastikan akan magang di Biro LKBN Antara Banjarmasin Iman Hanafi.

Kepastiannya itu setelah Direktur Tanah Bumbu Sukriansyah bertemu  Plh Kepala Biro LKBN Antara Banjarmasin Iman Hanafi, Senin ( 27/6/2022 ).

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari pembicaraan sebelumnya kedua pimpinan media  milik pemerintah itu sudah intens menjalin komunikasi untuk melakukan kerja sama.

” Saya ingin memastikan, kapan tiga reporter saya bisa diterima magang di LKBN Antara Banjarmasin,” kata Sukriansyah kepada Iman Hanafi .

Dalam peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ), selaku Direktur RSB, Sukriansyah sudah mengirimkan satu orang reporternya atas nama Desy Aulia magang di RRI Banjarmasin, belum lama ini.

Dipilihnya Antara sebagai tempat magang, karena lembaga kantor berita ini, sering memberikan pelatihan terhadap lembaga lainnya, seperti staf Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan,  dan sejumlah wartawan Radio Abdi Persada.

Baca juga Ketua Dewan Pengawas Ingatkan, RSB Harus Meningkatkan Kualitas Pemberitaan

Selain itu, ada perusahaan tambang, mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin. 

Pada Juli ini, jelas Iman Hanafi, ada sejumlah lembaga yang minta anak didiknya dimagangkan di Antara, namun oleh mantan Ketua PWI Kotabaru tiga periode itu belum dijadwalkan kapan pelaksanaannya.

Diungkapkan Iman Hanafi “Untuk bulan Juli ini, saya hanya menerima tiga orang reporter RSB saja dulu. Rencananya, 18 Juli depan, mereka langsung kita berikan arahan, dan setelah itu terjun ke lapangan.

Jadi, kata Iman Hanafi, mereka harus tiba di Banjarmasin paling lambat tanggal 17 Juli mendatang.

Ketiga reporter RSB, akan diajari bagaimana mencari, menggali, dan menulis berita. Kemudian disampaikan ke publik.

Sukriansyah menjelaskan, untuk menghadapi tantangan ke depan para  reporternya, dan bidang lainnya, serta bagian unit penyiaran harus ditingkatkan SDM-nya.

” Terutama bagian pemberitaan, wawasan mengenai jurnalis, khususnya jurnalis radio harus semakin ditingkatkan kemampuannya dalam menulis berita. Jangan puas dengan apa yang sudah dicapai sekarang ,” kata mantan redaktur umum Kalimantan Post itu.

Kepada Iman Hanafi, Sukriansyah menjelaskan, selain mengirimkan tiga orang reporter untuk magang di LKBN Antara, RSB juga mengikutsertakan satu orang reporternya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) PWI Kalimantan Selatan tanggal 25 -26 Juli mendatang. RSB

Berita tersebut di atas telah terbit di aktualkalsel.com dengan judul Tiga Reporter Rsb Akan Magang Di Lkbn Antara Banjarmasin

Reporter / Editor       : RSB-01

Share :

Baca Juga

Sekda

RSB

Berkunjung ke RSB, Sekda Ambo Sakka Ingin Penyajian Berita Ditambah
Bupati

Organisasi

Abah Zairullah Hadiri Pertemuan Bupati dan Walikota se-Indonesia di Balikpapan
Desy

RSB

Catatan ringan desy aulia : Ini sejarah dalam hidup saya
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
Diskominfo

Diskominfo

Jika Tidak Ada Aral Melintang, Besok Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Tanbu masa bakti 2019-2024 Dikukuhkan
RSBBerbagi

Informasi

RSB Berbagi, Program Galang Dana Bulan Ramadhan Untuk Bantu Warga Tidak Mampu
Sekda

Informasi

Sekda Ambo Sakka Sebut KAHMI Cukup Eksis
Kadis Kominfo

Diskominfo

Ketua Dewan Pengawas Ingatkan, RSB Harus Meningkatkan Kualitas Pemberitaan

You cannot copy content of this page